Kado Bayi Bermanfaat
Kado Bayi Bermanfaat

Melahirkan bukanlah sebuah perkara mudah, butuh waktu kurang lebih 9 bulan untuk melahirkan seorang bayi. Selama 9 bulan tersebut tentunya banyak sekali hal-hal yang tidak biasa terjadi pada orang tidak hamil. Ketidakseimbangan hormon membuat hal-hal tidak nyaman terjadi. 

Memberi kado menandakan hari yang berbahagia bagi seseorang. Saat seseorang lahir, semua orang di sekitarnya berbahagia. Oleh sebab itu, biasanya  kerabat dan keluarga memberikan kado atau hadiah baik untuk bayinya juga ibunya.  Nah Kali Ini FlowerAdvisor memberikan rekomendasi kado bayi bermanfaat untuk cewek dan cowok sampai mereka besar, yuk simak rekomendasi di bawah ini! 

Kado Untuk Bayi Cewek Bermanfaat Sampai Besar

Perlengkapan untuk bayi tidak terlalu sulit dicari terutama di Jakarta. Mencari kado untuk bayi perempuan lebih mudah dibandingkan mencari kado untuk bayi laki-laki.

Hal ini  dikarenakan aksesoris untuk bayi cewek lebih beragam dibandingkan untuk bayi cowok. Jadi, tidak akan terlalu sulit mencari kado bayi cewek. Jika dirasa masih sulit mencari kado untuk bayi perempuan, berikut rekomendasinya. 

1. Parcel Bayi Perempuan

Parcel Bayi Perempuan Kado Bayi Bermanfaat
Parcel Bayi Perempuan

Memberikan parcel bayi perempuan merupakan salah satu hal paling direkomendasikan dalam memberi kado bayi untuk cewek, karena parcel bayi berisi lengkap seperti sepatu bayi, kaos kaki, celana bayi merupakan barang yang dipakai bayi sampai mereka tumbuh dan besar. Jadi parcel bayi merupakan rekomendasi kado bayi bermanfaat pertama.

Buat kalian yang bingung dimana mencarinya, kamu bisa beli di FlowerAdvisor. Kami menjual parcel bayi baru lahir terbaik dan terlengkap, dan bisa kirim ke seluruh Indonesia.

2. Bandana Bayi

Para ibu biasanya suka merias anak perempuannya. Meskipun masih bayi, riasan untuk bayi seperti aksesoris akan sangat berguna dan disukai para ibu dengan bayi perempuan.

Aksesoris paling sederhana yang cocok untuk bayi perepuan adalah bandana bayi. Bandana mudah ditemukan serta memiliki banyak variasi. Mulai dari karakter hewan, jenis-jenis bunga, warna-warni, dan banyak lagi. Bandana akan membuat bayi perempuan yang cantik terlihat lebih menggemaskan. 

Baca Juga : Rekomendasi Kado Bayi Yang Unik

 

3. Baju bayi

Baju Bayi Baru Lahir
Baju Bayi Baru Lahir

Baju bayi adalah kado bayi murah dan bermanfaat yang selalu menjadi andalan banyak orang khususnya kado untuk bayi perempuan. Mencari baju bayi untuk bayi perempuan akan lebih mudah karena lebih beragam keunikkannya dibandingkan baju bayi laki-laki. 

Baju bayi perempuan juga menjadi kado yang paling sering direkomendasikan. Hal ini dikarenakan memberi kado berisi baju bayi tidak perlu mencocokkannya terlebih dahulu. Seperti kecocokan warna kulit dan warna baju, motif baju dengan bentuk tubuh, dan hal lainnya. 

4. Selimut Karakter Dengan Nama

Selimut karakter untuk bayi adalah kado yang pasti akan berguna. Biasanya saat membawa bayi bepergian, orang tuanya akan memasangkan selimut karakter pada bayi. Selain karena lebih lucu dan imut, tentunya sangat berguna untuk menjaga kenyamanan bayi.

5. Kelambu 

Kelambu termasuk dalam peralatan bayi yang bermanfaat. Kelambu dapat melindungi bayi dari nyamuk. Tidak mungkin menepuk nyamuk pada bayi. Menyemprotkan kamar dengan semprotan anti serangga juga tidak disarankan. Sementara, memakaikan lotion anti nyamuk pada bayi harus memerhatikan dahulu apakah cocok atau tidak. Kelambu  adalah jawaban paling aman dan bermanfaat sebagai kado bayi cewek.

6. Sepatu Bayi yang Imut

Si kecil juga butuh sepatu bayi yang nyaman. Pilih sepatu dengan desain yang imut dan nyaman untuk mereka kenakan sepanjang hari.

7. Buku Cerita Interaktif

Mulailah membacakan cerita kepada bayi Anda sejak dini dengan buku cerita interaktif. Ini akan merangsang perkembangan intelektualnya dan menjadi waktu berkualitas bersama.

8. Mainan Perkembangan

Mainan yang dirancang untuk perkembangan bayi adalah pilihan yang cerdas. Mainan seperti gantungan yang bergetar dan mainan berbunyi dapat membantu mereka mengembangkan keterampilan motorik dan sensorik.

9. Tabungan untuk Masa Depan

Pikirkan tentang masa depan anak Anda dengan membuka tabungan pendidikan atau investasi. Ini adalah kado yang akan membantu mereka ketika tumbuh dewasa nanti.

10. Hadiah Dari Keluarga

Minta keluarga Anda untuk memberikan sesuatu yang bermakna, seperti bingkisan warisan keluarga. Hal ini dapat menjadi kenangan yang berharga untuk bayi Anda.

11. Foto Keluarga yang Indah

Ambil foto keluarga bersama bayi dan pajanglah di kamar bayi. Ini akan memberikan perasaan kehangatan dan kedekatan sejak dini.

12. Cetakan Tangan dan Kaki Bayi

Buat cetakan tangan dan kaki bayi dalam bahan yang tahan lama. Ini adalah kado yang akan Anda hargai seiring berjalannya waktu, melihat seberapa besar si kecil telah tumbuh.

13. Album Foto Khusus

Mulailah mengumpulkan foto-foto bayi Anda dalam album khusus. Ini akan menjadi kenangan berharga dari masa kecilnya yang dapat Anda bagikan dengannya suatu hari nanti.

14. Kotak P3K

Sediakan kotak P3K yang lengkap dengan perlengkapan medis penting untuk mengatasi kejadian darurat. Ini adalah tanda bahwa Anda selalu ingin menjaga keselamatan bayi Anda.

15. Carseat yang Aman

Pastikan bayi Anda aman di dalam mobil dengan carseat yang sesuai untuk usianya. Keselamatan bayi selalu menjadi prioritas utama.

16. Mainan Pendidikan

Mainan seperti puzzle dan mainan bercerita dapat membantu bayi Anda mengembangkan keterampilan kognitif mereka. Ini adalah kado yang mendukung pembelajaran sejak dini.

17. Kursi Makan Bayi

Kursi makan bayi yang ergonomis dan aman akan membantu bayi Anda belajar makan dengan nyaman. Hal ini juga memudahkan Anda dalam memberi makan si kecil.

18. Perlengkapan Tidur

Dapatkan perlengkapan tidur seperti baby monitor dan night light untuk membantu bayi tidur dengan tenang. Kualitas tidur yang baik adalah penting untuk pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Kado Untuk Bayi Cowok Bermanfaat

Mencari kado untuk bayi laki-laki ternyata susah-susah gampang. Berikut rekomendasinya

1. Buket Perlengkapan Bayi

Buket Perlengkapan Bayi
Buket Perlengkapan Bayi

Apakah laki – laki menyukai bunga? Mungkin ketika besar tidak, namun saat bayi laki baru lahir, yang pasti seneng menerima sebuah bunga kado bayi adalah seorang ibu.

Pastinya mama yang baru melahirkan akan sangat senang diberikan buket bunga meskipun anaknya seorang laki – laki. Berikan buket perlengkapan bayi maka mama akan sangat bersukacita sesudah melahirkan . FlowerAdvisor menyediakan buket bunga khusus untuk bayi baru lahir, bisa kirim ke seluruh Indonesia juga lho. Yuk segera dipesan.

2. Sepatu bayi 

Jika pada bayi perempuan aksesoris memiliki banyak variasi, untuk bayi laki-laki sepatu adalah benda yang memiliki banyak variasi dan merupakan salah satu kado bayi bermanfaat. Biasanya selain baju, kegemasan bayi laki-laki terlihat pada sepatu yang dipakainya.

3. Topi bayi 

Topi Bayi Baru Lahir
Topi Bayi Baru Lahir

Topi adalah salah satu aksesoris bayi laki-laki yang sering digunakan. Topi untuk bayi bukanlah topi dengan bahan keras, melainkan topi dengan berbagai karakter dan bentuk unik.

4. Botol susu 

Bayi laki-laki biasanya lebih banyak minum susu dibandingkan bayi perempuan. Maka persediaan botol susu yang banyak sangat diperlukan untuk bayi laki-laki. Botol susu tentunya adalah peralatan bayi yang bermanfaat dan mudah dicari.

5. Kereta Dorong atau Gendongan

Kereta dorong atau gendongan bayi adalah pilihan praktis. Mereka memudahkan Anda untuk membawa bayi Anda dengan nyaman saat berjalan-jalan.

6. Baju-baju Bayi yang Nyaman

Dapatkan beberapa set baju bayi yang nyaman. Pastikan bahan dan desainnya cocok untuk aktifitas sehari-hari si kecil.

7. Mainan Pengembangan

Mainan seperti gantungan dengan berbagai warna dan bentuk akan merangsang perkembangan visual dan motorik bayi Anda.

8. Kotak Musik

Kotak musik dengan musik lembut bisa membantu bayi Anda tertidur dengan nyaman.

9. Stroller

Stroller yang ringan dan mudah dilipat adalah investasi yang bagus untuk perjalanan bersama bayi Anda.

10. Tabungan Pendidikan

Pikirkan tentang masa depan bayi Anda dengan membuka tabungan pendidikan. Ini akan membantu Anda mempersiapkan biaya pendidikan mereka di kemudian hari.

11. Buku Cerita Interaktif

Buku cerita dengan gambar yang cerah dan teks sederhana adalah cara yang bagus untuk merangsang perkembangan bahasa bayi Anda.

12. Sepatu Bayi yang Nyaman

Pilih sepatu bayi yang nyaman dan mendukung perkembangan kaki mereka.

13. Cetakan Tangan dan Kaki Bayi

Buat cetakan tangan dan kaki bayi dalam bahan yang tahan lama. Ini akan menjadi kenangan berharga dari masa kecil mereka.

14. Pakaian Tidur

Dapatkan pakaian tidur yang nyaman dan aman untuk bayi Anda tidur dengan tenang.

15. Mainan Edukatif

Mainan seperti blok bangunan dan puzzle sederhana dapat membantu bayi Anda mengembangkan keterampilan motorik dan pemecahan masalah.

16. Kado dengan Sentuhan Personal

Pertimbangkan untuk memberikan kado yang dipersonalisasi dengan nama bayi Anda, seperti selimut atau bodysuit.

17. Baby Monitor

Baby monitor modern dengan kamera dan sensor dapat membantu Anda mengawasi bayi Anda dengan lebih mudah.

18. Kursi Makan Bayi

Kursi makan bayi yang ergonomis dan aman akan membantu bayi Anda belajar makan dengan nyaman.

19. Peralatan Mandi Bayi

Peralatan mandi bayi yang lengkap seperti bak mandi bayi, sabun bayi, dan sikat rambut akan membantu Anda menjaga kebersihan dan kesehatan si kecil.

Kesimpulan

Mencari kado berdasarkan gender bayi memang agak lebih sulit. Namun, mencari kado bayi yang bermanfaat tidak akan sesulit itu untuk dilakukan. Kado yang bermanfaat adalah kado yang bisa digunakan dan bisa untuk digunakan dalam waktu panjang. Berikut rekomendasi kado bayi bermanfaat. 

1. Kursi makan 

Kursi makan sangat berguna bagi bayi yang sudah bisa duduk dan sudah mulai makan sendiri. Kursi makan dapat melatih bayi memiliki tata krama saat makan. Makan sebaiknya memang dalam keadaan duduk, bukan sembari berjalan apalagi di luar rumah. 

Membiarkan bayi makan di kursi makan khusus bayi adalah kebiasaan yang sangat baik untuk dilakukan. Hingga nanti bayi tersebut menjadi besar, kebiasaan makan dalam keadaan duduk dan tidak sambil bergerak kesana-kemari apalagi berlari-larian akan selalu dilakukan.

2.  Car seat 

Banyak orang tua kurang peka terhadap keselamatan bayi saat berkendara terutama di mobil. Car seat untuk bayi sangat diperlukan sebagai bentuk nyata dalam menjaga keselamatan keluarga terutama bayi saat berkendara. Car seat adalah salah satu kado bayi bermanfaat sampai besar karena bisa dipakai hingga bayi berusia 2 tahun.

3. Stroller 

Stroller adalah kebutuhan bayi yang harus dimiliki setiap orang tua. Saat berjalan-jalan jauh tidak mungkin untuk terus menerus menggendong bayi. Stroller dapat berguna membantu membawa bayi, terlebih benda ini akan membuar bayi lebih nyaman karena tidak harus berlama-lama digendong. Stroller juga akan sangat berguna untuk rencana anak selanjutnya. Jadi, tidak perlu lagi membeli stroller baru untuk adiknya.

 

 

Share:

Aditya Wisnu

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply

× Diskon 10% Untuk Kado Special