Mengapa Black Friday Sangat Istimewa?

Black Friday
Black Friday

 

Black Friday adalah hari berikutnya setelah hari Thanksgiving, dimana para toko menawarkan diskon besar-besaran untuk memulai musim liburan ini.

 

Apa Itu Black Friday?

Black Friday adalah sebuah sebutan yang digunakan orang untuk mendeskripsikan hari setelah hari Thanksgiving. Pada hari tersebut, orang orang biasanya akan mengantri di luar toko berjam-jam bahkan satu atau dua hari sebelum diskon dimulai demi menjadi barisan paling depan.

Sedihnya, banyak sekali kasus kasus dimana perayaan belanja ini berubah menjadi kekerasan di antara pembeli yang mengantri karena mereka memperebutkan gadget dan perabotan rumah yang sudah di diskon.

 

Mengapa Di Panggil Black Friday?

Banyak yang percaya bahwa nama ini pertama di gunakan pada pertengahan tahun 1960, di Philadelphia. Nama ini digunakan untuk mendeskripsikan semua orang yang memenuhi jalanan pada hari setelah Thanksgiving untuk pergi berbelanja. Namun, nama tersebut terkesan negatif, lantas muncullah penjelasan yang lebih terkesan positif.

Yaitu bahwa Black Friday adalah hari ini toko-toko mendapatkan keuntungan untuk tahun itu, karena nilai positif biasa akan di tulis dengan warna hitam di buku akunting. Tetapi tidak banyak juga toko yang sangat bergantung pada hari Black Friday untuk mendapatkan keuntungan di tahun itu, sedangkan ada juga toko lain yang melihat ini sebagai kesempatan mendapatkan keuntungan yang berkali lipat lebih dari yang mereka sudah dapatkan.

Leave a Reply