Menanam Tulip Dengan Benar

bunga tulip

Sebagai salah satu bunga musim semi yang paling klasik dan indah, tulip adalah tanaman bunga yang paling banyak ditanam. Bunga Tulip biasanya berwarna cerah, umumnya berwarna kuning, merah, dan pink. Warna yang berbeda berasal dari basis internal kelopak di dalam. Sebelumnya, kami juga pernah membahas beberapa fakta bunga Tulip di sini.
Jumlah varietas tulip di dunia ini tercatat hingga 75 tulip, dan lebih dari 3.000 varietas yang telah diciptakan oleh pengembangbiakan selektif. Bunga ini berasal dari Asia. Orang-orang membawa tulip ke Eropa pada abad ke-16 dalam skala besar. Saat ini, Anda dapat dengan mudah menemukannya di mana-mana di seluruh dunia.

Tulip biasanya mulai muncul pada bulan Maret. Bahkan, jika musim dingin yang ringan dapat menyebabkan pertumbuhan prematur, tulip dapat beradaptasi dengan baik. Namun, sebagian besar tulip membutuhkan cuaca khusus untuk tumbuh. Alasan utama berkurangnya jumlah spesiesnya disebabkan oleh kerusakan habitat. Untuk menanamnya dengan benar, Anda dapat mengikuti panduan sederhana ini.

Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Menanam Tulip

Waktu yang tepat untuk menanam umbi tulip adalah sebelum tanah membeku, sebagian besar di musim gugur. Jadi, tulip akan mekar di musim semi, baik awal atau akhir musim semi. Mengenai varietasnya, tulip dapat dikategorikan ke dalam 150 spesies berbeda.
Menanam tulip tidak sulit. Kita harus menemukan habitat sempurna yang sesuai dengan karakteristik spesifik mereka. Sebagian besar, tanah Amerika Utara dalam iklim sangat berbeda dan tidak dapat mereplikasi habitat aslinya. Anda harus membuat iklim terdekat dengan asal-usulnya.

Persiapan Dasar Sebelum Menanam Tulip

Sebelum menanamnya di rumah Anda, pastikan untuk memilih lokasi penanaman yang tepat. Karena sifatnya yang tidak terlalu panas, cari tulip Anda di sisi teduh. Jika memungkinkan, pilih lokasi yang tepat hanya dengan sinar matahari pagi. Jadi, itu akan mendapatkan cukup cahaya dalam kapasitas minimum.

Selain itu, pilihlah tanah yang memiliki drainase baik untuk menanamnya. Sebagian besar, tulip tidak bisa hidup di daerah kelembaban yang berlebihan. Jika tulip Anda termasuk kategori tinggi, berlindunglah agar terhindar dari angin kencang. Dan berikan ruang asli antara 4-6 inci terpisah.
Lebih baik menanam umbi selama musim gugur, 6-8 minggu sebelum tali, pembekuan tanah beku telah datang. Bola ini perlu mengatur semuanya sendiri sebelum menanam tulip. Menanam terlalu dini akan menyebabkan masalah kacau. Waktu yang baik untuk menanam adalah sekitar 40-50 derajat.

Cara Menanam dan Menanam Tulip

Untuk menyiapkan media penanaman tulip yang sedang tumbuh, gunakan garpu taman untuk melonggarkan tanah dengan lapisan 12-15 inci. Campur dengan kompos dalam lapisan 2-4 inci. Agar proses pertumbuhan Anda bekerja dengan sempurna, cobalah untuk mengikuti trik ini.
1. Tanam tulip umbi sedalam minimal 8 inci atau lebih dalam untuk memungkinkan drainase.
2. Atur bohlam dengan mengarahkan sisi kecambah ke atas. Kemudian, tutup dengan tanah dan tekan dengan kuat.
3. Jangan lupa untuk membuatnya berair. Semua umbi membutuhkan air untuk tumbuh dengan segera.
4. Untuk membesarkan jenis abadi, beri mereka pupuk untuk menutupi nutrisi yang perlu ditumbuhkan bohlam. Anda dapat memilih apakah akan menggunakan kompos, bahan, atau opsi lain.
5. Masukkan daun holly atau berduri ke dalam lubang tanam untuk mencegah tahi lalat dan tikus. Anda juga dapat menggunakan kerikil hancur atau sampah kucing.
6. Menyiram tulip adalah hal yang penting untuk memastikan bahwa itu terhidrasi dengan benar. Tapi, jangan pernah menyiraminya jika hujan setiap minggu. Penyiraman berlebih akan merusak busuknya dengan tepat.
7. Anda perlu menggunakan kompos setiap tahun sehingga dapat membantu mereka dengan menyediakan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk mekar.
8. Saat daun tampak muncul, beri makan tulip Anda dengan menyiraminya dengan baik.
9. Jangan pernah membuang daun setidaknya selama 6 minggu setelah bunga. Mereka membutuhkan dedaunan untuk membangun kembali energi menggunakan dedaunan ini.
Pedoman sederhana ini adalah untuk kebutuhan dasar. Sementara itu, tulip Anda mungkin membutuhkan perawatan berbeda bersamaan dengan varietasnya. Misalnya, tulip liar seperti lilac memerlukan perlakuan berbeda terhadap hibrida kemenangan seperti Calgary. Ujung sempurna untuk menanam tulip adalah menjaga habitat seperti asal usulnya, bukan untuk kering atau berair.

*Dikutip dari beberapa sumber

Leave a Reply