Menanam Bunga Anyelir

carnation

Bunga Anyelir (Dianthus caryophillus) melambangkan cinta, pesona, dan perbedaan. Bunga anyelir secara tradisional diberikan sebagai bunga hari Ibu untuk mewakili rasa terima kasih dan kasih sayang.
Makna dan simbolisme anyelir menjadikannya pilihan populer untuk memberi hadiah kepada orang yang dicintai dalam bentuk karangan bunga anyelir. Tidak hanya anyelir yang digunakan untuk tujuan dekoratif, tetapi juga diseduh dalam teh dan digunakan dalam produk kecantikan pelembab kulit.

Cara Menanam Anyelir
Anyelir harus ditanam di daerah yang mendapat sinar matahari empat hingga enam jam per hari. Anyelir lebih suka sinar matahari daripada teduh, jadi ingatlah ini ketika memutuskan penempatan mereka. Saat menanam anyelir, pastikan untuk menggunakan tanah berdrainase baik yang subur dan sedikit basa (pH 6,7-6,9). Jika tanah terlalu subur atau menyerap air, bunga tidak akan mekar dengan benar atau mereka akan berubah warna. Anyelir akan tumbuh paling baik di suhu yang 50-65 derajat di siang hari dan 40-50 derajat di malam hari.

Menanam Anyelir Dari Biji
Tanam biji anyelir dalam campuran tanah yang berdrainase baik, sedalam delapan inci. Biji harus disebar selebar 12 inci. Berhati-hatilah untuk tidak menyiram benih secara berlebihan, terutama pada tahap awal. Penyiraman ringan harus dilakukan dua hingga tiga kali seminggu. Rasakan tanah sebelum disiram untuk memastikan itu telah mengering sejak penyiraman terakhir. Benih akan mulai berkecambah dalam dua hingga tiga minggu.

Menanam Anyelir Dari Stek
Mayoritas petani anyelir profesional menanam anyelir dari stek. Untuk melakukan ini, mereka menggunakan stek dari bunga terminal (yang terbentuk di ujung kecambah daripada di mana batang dan cabang bertemu). Stek ini harus berukuran 4 hingga 6 inci. Perbanyakan membutuhkan mereka untuk dimasukkan ke dalam pasir murni dan dalam 25 hingga 30 hari mereka akan siap untuk transplantasi.

Leave a Reply