Manfaat Bunga di Tempat Kerja

Di artikel sebelumnya dibahas bunga bisa hilangkan stres, tidak terkecuali kalua bunga ditempatkan di tempat kerja. Sejumlah penelitian ilmiah telah membuktikan sisi positif dari memiliki lebih banyak tanaman hijau di ruang kerja. Manusia senantiasa ingin terhubung dengan alam, yang oleh para ilmuwan disebut ‘biofilia’. Sayangnya, ruang-ruang yang cenderung kita habiskan sebagian besar di tempat kerja – cenderung kehilangan sebagian besar hubungannya dengan lingkungan alam.

Penelitian telah menunjukkan bahwa dengan menambahkan beberapa tanaman hijau dalam bentuk tanaman dalam ruangan dapat memiliki manfaat positif besar bagi karyawan dan orang-orang di dalam ruangan kerja. Berikut beberapa manfaat bunga di tempat kerja :

  1. Mengurangi Stres

Tempat kerja menjadi tempat yang membuat stres dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menempatkan bunga atau tanaman dapat mengurangi stres yang dapat terjadi. Studi menunjukkan bahwa tambahan satu bunga per satu ruang kerja dapat memberi tambahan semangat kerja para karyawan.

 

  1. Meningkatkan Produktivitas

Dengan mengurangi stres, bunga dan tanaman diharapkan dapat meningkatkan produktivitas & kreativitas karyawan & para pekerja kantor. Hasil studi menyebutkan bahwa pria mampu menghasilkan 30% lebih banyak ide di kantor dengan bunga daripada ketika di kantor yang membosankan.

 

  1. Memperbaiki Kualitas Udara

Tanaman hijau selalu dipercaya memperbaiki & meningkatkan kualitas udara. Selain itu, bunga dan tanaman membuat udara di ruangan menjadi lebih segar.

 

  1. Merasa Lebih Sehat dan Bahagia

Bunga dapat membuat seseoarang tersenyum. Dengan menghirup aroma bunga, seseorang dapat merasa lebih sehat dan bahagia.

Leave a Reply