Makanan untuk Memberi Kulit Lebih Cerah dan Sehat

1. Alpukat

Alpukat kaya akan asam lemak, yang dengan mendapatkan cukup lemak ini dapat menjaga kulit Anda tetap lembab. Bukti awal juga menunjukkan bahwa alpukat mengandung senyawa yang dapat membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari. Kerusakan radiasi ultraviolet (UV) pada kulit Anda dapat menyebabkan keriput dan tanda-tanda penuaan lainnya. Dengan demikian, alpukat dapat melindungi kulit Anda dengan menurunkan risiko penuaan dini yang disebabkan oleh UV.

2. Ubi

Sebuah penelitian menunjukkan dalam jurnal Evolution and Human Behavior bahwa dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan memberi cahaya yang lebih menarik, lebih bercahaya, dan lebih sehat daripada yang Anda dapatkan dari paparan sinar matahari. Ubi jalar adalah salah satu sumber unggulan – kaya akan beta karoten yang dapat dikonversi menjadi Vitamin A dalam tubuh Anda. Setelah dikonsumsi, antioksidan dimasukkan ke dalam kulit Anda dan membantu mencegah sel-sel kulit Anda terbakar sinar matahari, kematian sel, dan kulit kering dan keriput.

3. Paprika Kuning

Sama seperti ubi jalar, paprika kuning adalah salah satu sumber Vitamin A yang sangat baik. Selain itu, paprika kuning kaya akan vitamin C. Vitamin ini bertanggung jawab untuk memproduksi protein kolagen, yang menjaga kulit tetap kuat dan kuat. Dengan mengonsumsi banyak vitamin C, itu dapat mengurangi kulit kering dan risiko keriput.

4. Wortel

Bagus untuk mata dan bagus untuk menghilangkan jerawat. Tidak ada sihir di sini – pikirkan wortel sebagai tongkat ajaib Anda! Wortel mengandung Vitamin A yang mampu mencegah produksi sel yang berlebihan di lapisan luar kulit Anda. Itu berarti lebih sedikit sel terkelupas. Selain itu, dapat mengurangi perkembangan sel kanker kulit! Mari kita menyambut wortel ke menu makan siang dan makan malam Anda.

5. Ikan Salmon

Semua orang tahu bahwa salmon kaya akan asam lemak omega 3, yang penting untuk menjaga kesehatan kulit dengan menjaga kulit kita tetap kenyal, lembab, dan tebal. Fakta lain, lemak omega 3 dapat mengurangi peradangan – kemerahan dan jerawat, perhatian untuk anak muda! Salmon adalah salah satu sumber protein berkualitas tinggi terbesar, yang dibutuhkan untuk menjaga kekuatan dan integritas kulit Anda.

Leave a Reply