Bagi kebanyakan anak kuliah, wisuda dan yudisium adalah salah satu momen penting. Seperti pada umumnya, momen penting patut untuk dirayakan dan diapresiasi salah satunya dengan memberikan kado wisuda.

Kado wisuda tidak cocok jika hanya barang asal yang tidak bernilai atau bermanfaat, atau sekadar menjadi pajangan tanpa ada makna tertetu. Temukan berbagai rekomendasi kado wisuda bermanfaat paling keren sepanjang 2023 di sini.

Kado Wisuda Bermanfaat Untuk Sahabat

Kado wisuda yang bermanfaat untuk sahabat adalah benda di mana Ia bisa menggunakannya kapanpun dibutuhkan, terutama di saat-saat mentok atau mendesak.

Rekomendasi hadiah wisuda bermanfaat sangat diperlukan pada momen ini. Berikut rekomendasi kado wisuda dari FlowerAdvisor:

1. Buket Bunga Wisuda

Buket Bunga Wisuda
Buket Bunga Wisuda

Mengirimkan buket bunga wisuda adalah hal yang paling WAJIB kamu lakukan ketika temanmu sedang merayakan wisuda, hal ini karena wisuda kuliah adalah kegiatan yang jarang, bahkan bisa sekali dalam seumur hidup.

Wisuda tidak hanya untuk orang yang lulus kuliah saja, tetapi juga bagi orang yang telah menyelesaikan kursus online, offline, mengadakan sumpah janji perawat atau capping day. Sehingga hadiah bunga menjadi jembatanmu dalam mengucapkan selamat 🙂

Jadi memberikan apresiasi kepada temanmu berupa buket wisuda kelulusan adalah hal yang harus dilakukan, karena selain bermanfaat untuk dijadikan kenangan, juga bisa dijadikan sebagai foto profil kamu. Di FlowerAdvisor, terdapat bermacam – macam tipe bunga wisuda, antara lain : bunga wisuda laki – laki dan bunga wisuda untuk perempuan

Kamu bingung membeli bunga wisuda dan bagaimana mengirimkannya? Pesan saja buket bunga wisuda terbaik dari FlowerAdvisor, pengiriman aman dan bisa dikirim ke seluruh Indonesia juga lho.

Rayakan Wisuda Dengan FlowerAdvisor
Rayakan Wisuda Dengan FlowerAdvisor

2. Tote bag

Tote bag adalah salah satu barang bermanfaat yang selalu dibutuhkan. Sewaktu-waktu tote bag sangat dibutuhkan baik saat bosan menggunakan tas, saat pergi santai atau hangout, dan saat belanja.

Selain itu, tote bag juga berguna sebagai tas pendukung jika sewaktu-waktu tas utama terlalu penuh atau berat untuk digunakan.

3. Linen spray

Linen spray adalah benda unik sebagai hadiah wisuda. Linen spray merupakan sebotol wewangian yang digunakan untuk menyemprot tempat tidur dan bantal serta guling sebelum tidur.

Dengan keharuman yang diberikan linen spray, tidur akan menjadi lebih nyaman dan nyenyak. Sangat layak diberikan untuk sahabat agar tidurnya menjadi lebih berkualitas sehingga bisa menghadapi pagi yang cerah.

4. Humidifier

Humidifier adalah benda yang manfaatnya sama dengan linen spray, tetapi untuk ruangan. Humidifier dengan berbagai minyak wewangian dapat disesuaikan dengan kesukaan para sahabat.

Bahkan saat ini, beberapa toko online menyediakan humidifier dengan pilihan aroma sesuai dengan zodiak. Tentu ini cocok sekali untuk kado wisuda sahabat.

5. Kaos oblong

Kaos oblong tentunya bermanfaat untuk sahabat untuk digunakan sehari-hari. Untuk bersantai di hari libur atau untuk tidur kaos oblong sangatlah nyaman.

Hadiah wisuda untuk sahabat yang terbaik adalah hadiah yang membuatnya nyaman. Berbagai benda tersebut tidak akan mengecewakan sahabat.

Tips Kado Wisuda Unik untuk Sahabat

Kado Wisuda Unik TIps
Kado Wisuda Unik TIps

Kado wisuda unik untuk sahabat dapat dipilih dengan memerhatikan tips berikut:

  • Berikan sesuatu yang menyenangkan dan berkesan sehingga usaha temanmu untuk sampai pada tahap wisuda terasa dihargai.
  • Berikan sesuatu yang dibuat dari tangan sendiri. contohnya scrapbook, membuatnya cukup mudah dan bahan yang diperlukan juga tidak sulit ditemukan. hanya perlu kertas, tape bergambar, stiker gambar-gambar lucu atau gambar vintage, lem, dan foto-foto. tuliskan kalimat-kalimat positif dan foto-foto saat bersama pacar terutama kenangan saat dirinya sedang bersusah payah menyelesaikan skripsinya.
  • Hadiah dengan isi yang berguna lebih berkesan dibandingkan hadiah tidak bermakna dan berujung dibuang
  • Selalu sisipkan kartu ucapan selamat dengan pilihan kata-kata terbaik pada setiap hadiah yang akan diberikan pada orang tersayang

Hadiah Special Wisuda Untuk Perempuan Bermanfaat

1. Voucher makan

Tidak ada perempuan yang tidak suka makan. Voucher makan sangat bermanfaat untuk setiap perempuan karena perempuan suka makan. Pilih makanan yang sedang diinginkan atau sedang viral sehingga bisa segara dicoba dan tidak terlalu lama disimpan sehingga kadaluarsa.

Kado wisuda ini tentu adalah kado terbaik untuk merayakan wisuda setelah sekian lama berlelah menyelesaikan skripsi. selain voucher makan, voucher belanja juga menjadi rekomendasi yang baik.

Baca Juga : 22 Kado Sidang Skripsi Paling Keren Dan Paling Dicari 2023

2. Kipas kecil

Kipas kecil yang dimaksud adalah kipas angin portable yang menggunakan daya charge. Kipas seperti ini akan sangat membantu para perempuan saat mengaplikasikan perawatan kulit wajah dan juga mengaplikasikan riasan di muka.

Dengan benda kecil yang bermanfaat ini hadiah wisuda untuk sahabat menjadi lebih berarti. Karena ukurannya yang kecil benda ini menjadi unik dan lucu.

3. Ikat rambut mewah

Ikat rambut adalah hal paling berharga bagi perempuan. Setiap perempuan membutuhkan minimal tiga ikat rambut. Belakangan sedang naik daun ikat rambut dengan desain mewah dan elegan di mana ikat rambut tersebut terbuat dari kain satin.

Konon, ikat rambut seperti ini lebih baik untuk rambut dibandingkan jenis lainnya. Ikat rambut satin ini tidak akan membuat rambut rontok saat menarik ikat rambut. Cocok sekali dijadikan hadiah wisuda untuk perempuan.

4. Tumblr besar

Benda ini adalah satu dari beberapa benda paling bermanfaat untuk kesehatan. Menunjukan rasa perhatian dan sayang pada perempuan, salah satunya bisa dengan memberikannya botol minum besar yang mana hal ini merupakan gaya hidup terbaru yang sedang tren,

Mengingatkannya untuk tetap terhidrasi adalah bentuk kepedulian akan kesehatannya, tindakan nyatanya adalah diberikan tublr besar dengan desain menggemaskan. Dengan begitu perhatian dan kasih sayang tidak hanya sekadar ucapan belaka melainkan tindakan nyata yang serius.

5. Botol Spray

Beberapa bolot spray kosong dengan kegunaan berbeda, akan sangat bermanfaat bagi perempuan yang sudah wisuda. Para teman perempuan membutuhkan ini ketika bepergian. berbagai alat mandi, perawatan diri, dan perawatan rambut akan lebih simple jika ditempatkan di botol spray dengan ukuran kecil.

6. Snack box

siapa yang tidak suka ngemil? snack box menjadi salah satu pilihan hadiah wisuda. belakangan menjadi trend memberi kado wisuda berisi snack dalam snack box, snack buket, atau snack yang dikreasikan dalam bentuk kue tingkat. snack box akan sangat disukai para teman perempuan untuk perayaan setelah wisuda yang mana biasanya sudah mulai kembali makan tanpa terlalu khawatir akan kesehatan.

7. Hijab

para perempuan muslim yang menggunakan hijab tidak akan menolak diberi hadiah hijab. memberi hijab sama mudahnya dengan membalikan telapak tangan. gaya hijab perempuan dapat terlihat sehari-hari sehingga kemungkinan bingung membeli hijab model seperti apa tidak akan terjadi. yang perlu dilakukan adalah membeli jilbab dengan gaya sehari-hari perempuan tersebut yang terlihat.

Untuk Kakak Perempuan Anda

Tidak hanya untuk sahabat wanita saja, tetapi jika kamu memiliki kakak perempuan , kamu bisa juga membeli kado yang cocok untuknya sebagai berikut :

8. Perhiasan Elegan:

Liontin berlian atau perhiasan lain yang elegan adalah hadiah yang mewah dan berkesan. Ia akan menjadi kenang-kenangan yang mengingatkan kakak Anda akan prestasi dan keanggunannya dalam menghadapi babak baru.

9. Kursus Online Pilihan:

Berikan kesempatan untuk pengembangan diri dengan memberikan kursus online yang relevan dengan minat atau bidang studinya. Ini adalah hadiah yang berharga dalam persiapan memasuki dunia profesional.

10. Tas Kerja Berkualitas Tinggi:

Hadiahkan tas kerja berkualitas tinggi yang tahan lama dan fungsional. Ini bukan hanya aksesori gaya, tetapi juga alat praktis untuk mendukung aktivitas sehari-harinya di dunia profesional.

11. Buku “Panduan Awal Karier”:

Buku panduan karier akan memberikan panduan praktis dalam menghadapi tantangan awal di dunia kerja. Hadiah ini akan membekali kakak Anda dengan pengetahuan berharga untuk meraih kesuksesan.

12. Paket Liburan Singkat:

Berikan hadiah liburan singkat sebagai momen relaksasi setelah perjuangan kuliah. Ini adalah kesempatan bagi kakak Anda untuk merayakan pencapaian sambil merenungkan langkah-langkah mendatang.

Pilihlah salah satu dari pilihan hadiah di atas yang paling cocok dengan kepribadian dan minat kakak perempuan Anda. Setiap hadiah akan menjadi pengingat yang indah akan momen spesial ini dan dorongan untuk masa depannya yang cerah.

Hadiah Special Wisuda Untuk Cowok Bermanfaat

1. Papan Bunga Ucapan Selamat

 

Para pria memang terlihat paling cool jika merayakan sesuatu, namun harus kamu ketahui jika merayakan sesuatu yang special seperti wisuda, maka ia tentu pasti kegirangan dan seperti orang paling bahagia di dunia.

Oleh karena itu berikan saja papan bunga ucapan selamat kepada para pria, karena dengan papan ucapan wisuda, para pria yang lulus tentu bisa saja berfoto di depan bunga papan dan diabadikan di Instagram.

Nah buat kalian yang pastinya bingung gimana cara cari bunga papan selamat dan bagaimana caranya, jangan khawatir, beli saja di FlowerAdvisor, kami akan membawa bunga papan kepadamu dengan aman dan tepat waktu, bisa kirim ke seluruh Indonesia juga lho, jadi temanmu di luar kota pun tidak akan menjadi masalah. Klik Disini untuk melihatnya.

Bingung mau cari Papan Bunga Ucapan Selamat Wisuda dengan Desain keren atau lucu dan request model sendiri Klik Disini

2. Parfum

Parfum Untuk Hadiah Bermanfaat Wisuda Anak SMA dan Kuliahan
Parfum Untuk Hadiah Bermanfaat Wisuda Anak SMA dan Kuliahan

Hadiah spesial untuk cowok paling bermanfaat adalah parfum. Mari tebak cowok mana yang tidak suka wangi-wangian dan betah dengan aroma tidak sedap?

Tidak ada. Hampir semua laki-laki menyukai wangi-wangian seperti parfum. bahkan biasanya mereka membuat aroma mereka sendiri dengan mengutamakan jenis notes tertentu pada parfum.

Hal ini cukup mudah diketahui dari parfum apa yang bisanya digunakan teman cowok, sehingga tidak perlu mengulik terlalu jauh. Nah parfum tidak hanya untuk hadiah wisuda anak kuliahan, tetapi anak SMA yang sedang merasakan jatuh cinta pertama kali cocok juga lho diberikan parfum.

3. Usb vacuum cleaner

temuan spesial, unik, dan berguna ini rekomendasi kado terbaik untuk cowok. usb vacuum cleaner bisa digunakan untuk mereka yang baru lulus setelah sekian lama menggunakan laptop.

Benda ini dapat membersihkan sela-sela kecil seperti keyboard atau lipatan-lipatan lain pada laptop. vacuum cleaner mini ini sesuai sebagai salah satu kado spesial cowok karena mampu membersihkan detail-detail kecil dalam berbagai bentuk.

4. Pembersih sepatu

Sepatu adalah salah atu fashion item yang sangat penting bagi laki-laki, bahkan biasanya mereka hobi mengoleksi sepatu. sepatu tidak bisa dicuci dengan cara yang sama dengan baju. mencuci sepatu dengan detergen baju akan merusak sepatu apalagi menyikatnya dengan sikat yang kasar.

Biasanya para cowok ini membawa sepatu mereka ke tempat mencuci sepatu untuk dibersihkan. namun, untuk mencuci sepatu ini akan mengeluarkan biaya yang cukup mahal.

Salah satu benda yang akan sangat berguna untuk laki-laki sebagai hadiah wisuda adalah pembersih sepatu. harga pembersih sepatu ini cukup murah bahkan sama dengan harga sekali mencuci sepatu di pencucian sepatu.

Para cowok kini tidak perlu lagi mengeluarkan biaya mahal untuk mencuci sepatu kesayangan mereka. benda ini juga cukup mudah untuk ditemukan.

5. Sprei

teman cowok yang tinggal sendiri di kostan atau kontrakan, biasanya jarang sekali memerhatikan hal ini. sprei adalah inspirasi hadiah wisuda yang mudah dicari dan akan berguna bagi laki-laki. di e-commers banyak sekali sprei dengan desain yang sesuai dengan kamar laki-laki atau sederhana untuk digunakan.

6. Buket Bunga Khusus Pria

Buket Untuk Pria
Buket Untuk Pria

Tidak ada larangan tertulis untuk memberikan bunga pada laki-laki, jadi memberikan buket bunga tidak akan mendapat hukuman atau dosa. laki-laki bisa menerima bunga dengan warna putih, biru, hitam, dan kuning.

Jangan lupa menyelipkan kartu ucapan selamat pada buket bunga yang akan diberikan sebagai tanda bahagia.

Untuk lebih mudahnya, ketahuilah karakter dari wisudawan ini seperti apa agar bisa memesan buket bunga custom sesuai kepribadiannya. Atau jika kamu bingung, pesan saja buket bunga untuk pria, disini banyak pilihan menarik buket bunga pria yang cocok untuk wisuda temanmu. Pesan saja di FlowerAdvisor, klik langsung disini

Cara memilih kado untuk teman yang wisuda :

Cara Memilih Kado Wisuda
Cara Memilih Kado Wisuda

Memilih kado wisuda tentu harus tepat sasaran seperti pilihan kadonya, jenis barangnya, dan kesesuaian dengan wisudawan yang akan diberikan kado. kado wisuda atau kado apapun tidak bisa sembarangan begitu saja dibeli dan dipilih. sebaiknya memang mengetahui terlebih dahulu apa yang mungkin layak atau pantas diberikan.

Teman yang wisuda bisanya membutuhkan seuatu yang berguna, sesuatu yang bernilai, serta memiliki makna. kurang tepat jika memberikan kado wisuda sekadar barang-barang yang berujung hanya menjadi hiasa. namun, jika sudah menjadi hiasan nilai atau maknanya tetap ada maka kado tersebut masih rekomendasi yang bagus sebagai hadiah wisuda.

Contohnya buket bunga yang bisa dipindahkan ke vas lalu menjadi hiasan di rumah, makna tersirat dari seseorang memberikan bunga tersebut tidak akan hilang meskipun bunganya bisa saja mulai layu atau kering.

Salah satu contoh hadiah yang tidak direkomendasikan adalah boneka. sangat tidak layak dan terasa aneh memberikan boneka pada wisudawan. boneka akan berakhir menjadi hiasan di kamar atau di rumah. memberi kado boneka hanya cocok untuk anak kecil, di mana mereka akan memainkannya. seseorang yang telah lulus atau wisuda tidak akan terpikirkan dan tidak memiliki banyak waktu untuk memainkan boneka.

Pilih kado yang bisa digunakan di dunia kerja

Berikut inspirasi bagi yang mencari kado yang bermanfaat untuk dunia kerja:

1. Tas

Semua yang baru lulus dan memasuki dunia kerja pasti membutuhkan tas. baik laki-laki dan perempuan pasti memerlukan tas. untuk laki-laki, tas gemblok dengan model sederhana dan elegan bagus untuk membawa semua keperluan kerja. sementara untuk perempuan tote dengan desain formal tentunya pilihan ide yang bagus untuk dijadikan hadiah wisuda untuk memulai kerja. warna-warna seperti hitam dan cokelat sangat matching untuk gaya formal.

2. Loafers

Loafers adalah pilihan terbaik hadiah wisuda bagi mereka yang akan memasuki dunia kerja atau mulai kerja. tentunya loafers sangat bermanfaat dan sudah pasti berguna untuk pergi kerja asalkan memilih ukuran yang pas. rekomendasi kado yang tidak akan sia-sia karena bisa menunjang gaya formal untuk pergi ke kantor.

3. Saldo e-wallet atau e-money

Memberi kado berbentuk uang bukan lagi hal yang memalukan kini. saldo e-wallet sangat berguna untuk membeli kebutuhan mobilitas sehari-hari, seperti membeli pulsa, membeli paket data, membeli token listrik, dan lainnya. sementar kartu e-money juga tak kalah penting. untuk memepermudah bepergian atau berangkat dan pulang kerja dengan transportasi umum seperti busway dan krl kartu e-money sangat diperlukan saat hari kerja.

4. Sandal

Sandal sangat berguna saat kerja terutama di waktu santai. sandal bisa dijadikan ide kado atau hadiah wisuda. biasanya sandal selalu ada di dalam tas atau bahkan di tinggal di tempat kerja. sandal sangat diperlukan saat jam istirahat, jam solat, atau saat hujan agar sepatu tidak terkena air hujan atau becek di jalan. sandal adalah hadiah sederhana tapi pada saat tertentu sangat membantu untuk memudahkan kegiatan.

5. Buku

Tidak pernah ada kata tidak berguna jika menjadikan buku sebagai inspirasi kado wisuda atau hadiah atas diterimanya pekerjaan. buku fiksi mampu menjadi hiburan saat penat bekerja atau saat me time di hari libur terlebih bagi mereka yang memliki hobi baca. bingung ingin mencari buku fiksi yang seperti apa? temukanlah novel terbaru yang menjadi best seller atau banyak mendapat review di sosmed. sementara buku nonfiksi bisa dijadikan hadiah sebagai tambahan ilmu untuk kerjaan yang diambangi sehingga saat di transportasi umum seperti bus atau krl bisa sambil membaca buku agar tidak terlalu jenuh menunggu. terlebih saat seseorang yang diberikan kado buku tersebut diharuskan mempelajari suatu keterampilan atau ilmu baru untuk pekerjaannya, tentunya hadiah tersebut sangat membantu.

Cari tahu barang yang sedang diinginkan oleh penerima

Kado Special Wisuda Bermanfaat
Kado Special Wisuda Bermanfaat

Selain memberikan produk atau barang yang berguna, memeberikan barang yang diinginkan teman yang wisuda juga akan berkesan. biasanya teman yang sedang menginginkan suatu barang atau produk aka membicarakannya terus menerus padahal belum memilikinya.

Biasanya bertanya pada teman lainnya atau pacar dari wisudawan ini juga bisa dilakukan. tanyakan langsung apa yang sedang diinginkan. hanya saja perlu diberi tahu bahwa jangan sampai rencana memberi kado ini bocor sampai ke telinga wisudawan ini.

Cara lainnya untuk mengetahui apa yang sedang diinginkan penerima adalah bertanya langsung. memberikan kado yang sebenarnya sangat membingungkan sehingga banyak sekali artikel mengenai rekomendasi, ide, dan inspirasi memberi kado di internet. daripada harus bersusah payah mencocokkan barang apa yang kira-kira disukai, diinginkan, atau berguna bagi si penerima, lebih baik tanyakan langsung hadiah apa yang diinginkan. cara lebih mudahnya untuk menyesuaikan keinginan dan budget adalah memberikan pilihan barang apa yang diinginkan. si penerima bisa memilih sendiri yang terbaik untuknya.

Prioritaskan kado yang bisa dikenakan sehari-hari

Prioritaskan benda yang yang berguna atau kemungkinana dipakai sehari-hari. benda yang digunakan sehari-hari juga akan berkesan setiap hari.

Sementara benda-benda yang tidak memiliki fungsi sedikitpun biasanya kurang membawa kesan apresiasi terhadap perjuangan hingga wisuda. sebaiknya memang memberikan barang yang fungsinya diperlukan sehari-hari. benda-benda rekomendasi di atas dapat menjadi inspirasi dalam memberika kado wisuda yang spesial.

Kaos oblong, sandal, mukena, dan parfum adalah benda-benda yang sudah pasti digunakan setiap hari. sedangkan sepatu, tas, dan benda lainnya adalah benda yang digunakan saat kerja. jadi seharusnya tidak ada kata sia-sia dalam memberi kado untuk sahabat, pacar, perempuan, maupun laki-laki setelah membaca artikel ini.

Share:

Aditya Wisnu

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply

× Diskon 10% Untuk Kado Special