Ingin Buket Bunga Menarik, Apa Saja isinya?

Ingin Buket Bunga Menarik, Apa Saja isinyaBunga adalah salah satu jenis tanaman yang sangat spesial dengan berbagai kegunaan, mulai dari olahan kecantikan hingga buket bunga. Ada banyak sekali jenis bunga yang bisa dijumpai baik di sekitar rumah atau di taman khusus. Terlebih lagi saat ini selalu ada inovasi baru dengan memanfaatkan teknologi.

Penelitian yang telah dilakukan oleh para ilmuan membuat beberapa varietas bunga terus berkembang. Ada bunga hasil persilangan antar jenis bunga maupun varietas. Karena itu juga ketika Anda pergi ke toko bunga, akan ada banyak sekali bunga yang mungkin baru bagi Anda.
Karena bunga sering dijadikan sebagai buket. Ya benar, buket merupakan salah satu kenang-kenangan yang sangat sederhana namun berkesan. Didalamnya biasanya terdiri dari berbagai jenis bunga. Lalu bunga apa saja yang biasanya dan sering dipakai untuk membuat buket menarik?


Bunga Mawar

Membuat buket sendiri saat ini sudah bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa keahlian khusus. Biasanya yang perlu dilakukan adalah bagaimana memilih bunga sebagai buketnya. Selain itu, jika ingin lebih menarik, membuat buket bunga sendiri juga bisa diberikan tambahan seperti plastik mika.
Bunga mawar adalah salah satu bunga utama ketika Anda ingin membuat buket. Bunga ini sudah hampir pasti ada di dalam sebuah buket, terutama jika akan diberikan kepada orang spesial. Selain karena bunga ini mudah dijumpai, bunga mawar juga memiliki banyak sekali jenis warna yang menarik.

Jika Anda ingin membuat buket tersebut lebih menarik, selain bunga mawar Anda juga bisa memberikan tambahan bunga lain. Tentunya semakin variatif isi buket akan semakin menarik dan semakin unik. Anda bisa memberikan buket kepada teman yang menikah ataupun acara ulang tahun.

Bunga Lili

Selain bunga mawar, buket bunga juga sering memanfaatkan bunga lili sebagai bunga utama. Bunga lili memiliki bentuk menarik dengan kelopak bunga yang terbuka lebar. Warna bunga putih dengan paduan putik bunga berwarna merah kecokelatan semakin membuat buket Anda tampak menarik.

Bahkan yang lebih menarik adalah ada makna khusus yang dimiliki setiap jenis bunga lili. Misalnya Lili Madona yang dianggap melambangkan kemurnian. Lili Stargaze yang melambangkan ungkapan rasa simpati, ucapan terimakasih, bentuk kemakmuran, hingga menjadi lambang dari sebuah kekayaan.

Bunga ini menjadi bunga favorit kedua setelah bunga mawar ketika hendak dijadikan sebuah buket. Karena itu mungkin Anda akan sering melihat bunga ini muncul di sebuah buket ucapan selamat. Biasanya bunga ini sering untuk memberikan ucapan selamat kepada hari spesial seseorang, misalnya pernikahan.

Bunga Carnation

Bunga mungil satu ini biasanya sangat sering dijumpai dalam sebuah buket dan dikombinasikan dengan bunga lain. Alasan mengapa bunga carnation sering dijadikan buket bunga adalah daya tahan yang kuat. Bunga carnation memang dikenal memiliki umur yang lebih lama daripada jenis bunga lain.
Karena itu juga bunga ini akan layu terakhir ketika bunga lain sudah layu. Bahkan karena kelebihan bunga yang mampu bertahan lama, bunga ini juga sering dipakai untuk dekorasi pernikahan. Tentu akan sangat mewah jika pernikahan Anda memakai dekorasi maupun buket dari bunga ini.

Daya tahan dan umur panjang bunga carnation sering diibaratkan sebagai cinta jangka panjang dari seorang ibu. Bunga ini sebenarnya juga memiliki nama lain yang lebih populer, yaitu bunga anyelir. Karena itu juga setiap ada hari ibu, bunga ini sering dipakai untuk kado kepada sang ibu.

Bunga Tulip

Siapa yang tidak tahu bunga satu ini, bunga yang memiliki bentuk unik dengan tangkai tebal. Mungkin kebanyakan orang menganggap bahwa bunga cantik satu ini berasal dari Belanda. Masyarakat disana memang memiliki minat yang tinggi terhadap bunga tulip sehingga banyak taman tulip dibangun.

Namun sebenarnya bunga tulip berasal dari Asia Tengah dan lebih populer di tanah Eropa. Bunga tulip sering dipakai untuk buket bunga seperti acara-acara tertentu. Karena bunga ini tidak terlalu mudah dijumpai layaknya bunga mawar dan anyelir, maka akan sangat mewah sekali buket Anda nantinya.

Bunga Gerbera

Barangkali bunga satu ini adalah bunga yang mudah dirangkai menjadi sebuah buket. Selain karena Anda bisa menanamnya sendiri di pekarangan rumah, daya hidup bunga ini cukup baik. Bunga ini juga cukup mudah dirawat meskipun Anda baru pertama kali merawat bunga.

Setelah berbunga, Anda bisa memetik bunganya dan merangkainya menjadi sebuah buket cantik. Anda bisa menambahkan beberapa bunga yang ada disekitar Anda. Misalnya bunga mawar, bunga melati, atau jenis bunga lain. Dengan begitu buket tersebut bisa Anda berikan kepada orang tercinta.
Membuat buket sendiri memang sangat mudah dan gampang. Selain karena hanya membutuhkan beberapa jenis bunga saja, Anda juga tidak perlu memiliki keterampilan secara khusus. Asalkan Anda memiliki kreatifitas untuk merangkai buket bunga, maka Anda sudah bisa membuatnya menjadi menawan.

Leave a Reply