Fakta Yang Harus Diketahui Setiap Pecinta Tulip

tulip pink

Bunga Tulip selalu dikaitkan dengan negara Belanda. Bunga ini sangat elegan dan cantik sehingga banyak orang yang menyukai bunga ini. Berikut beberapa fakta yang harus diketahui setiap pecinta bunga Tulip.

1. Banyak orang mengira bunga ini berasal dari Belanda karena sebutan negara Tulip, tetapi faktanya Tulip berasal dari Asia Tenggara. Bunga ini kemudian di bawa ke Turki, yang menjadi budaya lokal di sana.

2. Kata Tulip bermakna sorban dalam bahasa Turki, yang berarti bunga Tulip mirip dengan bentuk sorban. Alasan lainnya adalah karena masyarakat Turki sering mengenakan sorban yang dihiasi dengan bunga Tulip.

3. Tulip adalah bagian dari keluarga bunga lily.

4. Tulip biasanya memiliki satu bunga per batang, namun beberapa spesies memiliki hingga 4 bunga pada satu batang.

5. Tulip dapat dibagi menjadi sekitar 150 berbagai spesies, tetapi ada lebih dari 3.000 varietas alami dan dibudidayakan secara genetik dari bunga di seluruh dunia.

6. Tulip melambangkan cinta dan sinyal kedatangan musim semi. Tulip merah melambangkan cinta sejati, Tulip putih mengatakan “Maaf,” dan Tulip ungu melambangkan royalti.

7. Saat ini, Belanda masih merupakan produsen utama Tulip yang dijual secara komersial di dunia, menghasilkan sebanyak 3 miliar umbi per tahun, sebagian besar untuk ekspor.

8. Tulip adalah bunga nasional Iran dan Afghanistan.

9. Meskipun perayaan Valentine selalu dikaitkan dengan bunga mawar, namun tulip adalah bunga terpopuler ke-2 saat Valentine.

10. Tulip dikenal karena warnanya yang cerah, dan mereka sebenarnya telah dibudidayakan di setiap warna kecuali biru klasik (Tulip biru ada, tetapi mereka memiliki warna keunguan).

Leave a Reply