Fakta Menarik Bunga Gerbera

Bunga Gerbera termasuk bunga yang populer dalam beberapa acara. Jika Anda merayakan ulang tahun, anniversary, atau hanya ingin hadiah bunga untuk mengucapkan terima kasih, bunga gerbera dengan sifat ceria pasti akan mencerahkan hari penerima bunga ini. Bunga Gerbera adalah bunga yang indah, dan sangat bagus sebagai tanaman hias. Bunga Gerbera termasuk dalam keluarga bunga daisy dan tersedia dalam berbagai warna. Anda dapat menemukan bunga ini di Afrika Selatan, Asia, Amerika Selatan, dan Tasmania. Berikut beberapa fakta menarik tentang bunga Gerbera:

gerbera 

1. Nama Gerbera berasal dari ahli botani dan dokter medis Jerman Traugott Gerber.

2. Bunga Gerbera tersedia di hampir semua warna pelangi, kecuali biru – jika Anda melihat yang biru itu dibuat secara artifisial.

3. Jika Anda menginginkan bunga yang tahan lama, gerbera harus menjadi pilihan Anda – mereka adalah salah satu bunga yang paling tahan lama bila digunakan sebagai bunga dalam vas.

4. Ukuran bunga gerbera bervariasi, bisa sekecil diameter 7 cm sampai yang terbesar yaitu sekitar 12 cm.

5. Jika Anda melihat bunga gerbera, Anda akan berpikir bahwa itu hanya satu kepala bunga besar dengan banyak kelopak kecil. Bahkan, kepala bunga adalah sekelompok besar ratusan bunga.

6. Bunga Gerbera memiliki mekanisme perlindungan terhadap penyakit jamur.

7. Saat ini ada sekitar 40 spesies bunga gerbera yang terdokumentasi di seluruh dunia.

8. Bunga gerbera digunakan sebagai model organisme dalam mempelajari formasi bunga di dalam sains.

Leave a Reply