Apa Yang Membuat Bulan Desember Spesial?

Dekorasi Natal
Dekorasi Natal

 

Bulan apakah yang muncul di pikiranmu setiap kali ada yang menyebut liburan? Tentu saja, pasti bulan Desember! Bulan Desember adalah bulan yang semua orang sangat tunggu-tunggu setiap tahunnya. Tidak hanya Hari Raya Natal, banyak sekali perayaan lain yang unik pada bulan ini.

Berikut adalah beberapa perayaan yang membuat bulan Desember begitu spesial.

Hanukkah

Menorah
Menorah

 

Mungkin tidak banyak dari kita yang tahu tentang hari Hanukkah, tapi ini adalah salah satu perayaan besar di dunia. Hari Hanukkah adalah hari libur orang Yahudi untuk merayakan gereja kedua di Jerusalem. Perayaan ini berlangsung selama delapan hari berturut. Setiap malamnya, banyak keluarga yang bertukaran kado. Mereka juga biasanya menyalakan lilin menorah dan bernyanyi untuk merayakan hari ini.

Malam Natal

Dekorasi Malam Natal
Dekorasi Malam Natal

 

Malam sebelum Natal di anggap sangat spesial. Biasanya anggota keluarga akan berkumpul untuk makan malam bersama, membangun pohon Natal, dan mendekorasi rumah mereka dengan lampu dan kado di bawah pohon Natal. Malam ini adalah malam dimana semua anggota keluarga berkumpul untuk melewati waktu bersama-sama.

 

Hari Raya Natal

Pohon Natal
Pohon Natal

 

Hari Raya Natal di anggap hari libur yang sangat istimewa di seluruh dunia, dan jatuh pada tanggal 25 Desember. Hari Raya Natal adalah hari dimana kita semua bertukaran kado dengan teman atau keluarga. Banyak juga orang yang pergi ke gereja pada hari ini untuk berdoa dan biasanya di lanjutkan dengan makan malam bersama.

 

Hari Boxing

Kado
Kado

 

Hari Boxing diadakan pada tanggal 26 Desember setiap tahun, yang jatuh sehari setelah Hari Raya Natal. Walaupun terdengar seperti ada hubungan dengan olahraga tinju, sebenarnya tidak ada hubungannya sama sekali. Hari Boxing adalah hari dimana kita memberi kepada yang membutuhkan, dan sering sekali orang memberi kado untuk orang yang bekerja di industri jasa seperti pengantar pos, porter, dan penjaga pintu. Tidak hanya itu, tapi hari itu juga di anggap hari belanja sama seperti Black Friday dimana toko mengadakan diskon besar.

 

Malam Tahun Baru

Kembang Api
Kembang Api

 

Setiap tahun selalu di akhiri dengan perayaan yang menakjubkan pada malam tahun baru. Malam setiap tanggal 31 Desember, orang-orang beramai-ramai mempersiapkan kembang api untuk merayakan akhir dari setiap tahun dan menyambut tahun yang akan datang. Semua orang berharap pada tahun yang baru ini, semua keinginan dan impian dapat tercapai dengan kerja keras dan semangat yang baru.

Leave a Reply