Cara Mendapatkan Tidur Malam yang Baik

Tidur yang cukup dapat membuat perbedaan dalam kualitas hidup Anda. Tidur memainkan peran penting dalam kesehatan fisik Anda. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa tidur terlibat dalam penyembuhan dan perbaikan jantung dan pembuluh darah Anda. Selain itu, dengan memiliki kebiasaan tidur yang sehat mengurangi penyakit ginjal, tekanan darah tinggi, diabetes, stroke, dan peningkatan risiko penyakit jantung. Tidur nyenyak dapat membantu kita mendapatkan kebiasaan tidur yang cukup.

OLAHRAGA
Sebuah penelitian menunjukkan orang yang berolahraga tidur teratur lebih baik di malam hari dan merasa kurang mengantuk di siang hari. Olahraga teratur juga meningkatkan gejala insomnia dan meningkatkan jumlah waktu yang Anda habiskan dalam tahap tidur yang mendalam dan memulihkan. Perhatikan saja waktu latihan Anda – berolahraga terlalu dekat dengan waktu tidur dapat menstimulasi. Ada pepatah yang mengatakan: “Memperlihatkan diri Anda pada siang hari yang cerah di pagi hari akan membantu ritme sirkadian alami,”.

MAKAN
Kebiasaan makan siang hari Anda berperan dalam seberapa baik Anda tidur, terutama pada jam-jam sebelum waktu tidur. Perut yang menggerutu bisa mengganggu untuk membuat Anda tetap terjaga, tetapi begitu juga perut yang terlalu penuh. Hindari makan besar dalam waktu tiga jam sebelum waktu tidur Anda. Jika Anda lapar tepat sebelum tempat tidur, segelas susu panas dan buah dapat membantu.

DALAM SINKRONISASI
Sinkronisasi dengan jam tidur tubuh Anda adalah salah satu strategi untuk tidur lebih baik. Jika Anda mempertahankan jadwal tidur-bangun yang teratur, Anda akan merasa jauh lebih segar dan berenergi daripada jika Anda tidur di jam yang berbeda di waktu yang berbeda. Cobalah tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari.

NYAMAN
Hal-hal sederhana itu penting. Memiliki kasur yang nyaman, dan bantal dapat memengaruhi kualitas tidur Anda. Pastikan bahwa sinar kamar tidur Anda cukup nyaman untuk tidur Anda karena semua hal ini memicu timbulnya tidur.

HINDARI ALKOHOL
Alkohol dan tidur nyenyak tidak bisa di satukan. Mengkonsumsi alkohol membuat Anda mulas. Menurut temuan, alkohol memang memungkinkan membuat orang untuk tertidur lebih dalam, namun itu dapat menyebabkan kantuk di siang hari, konsentrasi yang buruk, dan merampok Anda dari kebutuhan lebih banyak tidur.

KOSONGKAN PIKIRAN ANDA
Sisa stres, kemarahan, dan kekhawatiran dari hari Anda dapat membuat Anda sulit tidur. Satu temuan mengatakan bahwa ‘stres adalah stimulus. Ini mengaktifkan hormon fight-or-flight yang bekerja melawan tidur, ” Luangkan waktu untuk bersantai sebelum tidur. Cobalah latihan pernapasan dalam. Tarik napas perlahan dan dalam, dan buang napas.

Leave a Reply