Inspirasi Bunga Meja untuk Menambah Semangat Kerja Anda

Bunga Meja
Bunga Meja

Pernahkah Anda terpikir bahwa memasang bunga meja dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja? Atau selama ini Anda sudah melakukannya untuk menyemangati diri ketika bekerja? Tubuh kita secara alamiah menyukai pemandangan dari alam untuk kembali segar dan tenang. Itulah mengapa tanaman atau bunga di meja dapat meningkatkan mood bekerja.

Tidak hanya tampilannya yang bisa memberikan keindahan serta kesegaran, beberapa jenis bunga memiliki daya serta khasiat tertentu. Memandang keindahan bunga bisa memberikan efek penajaman ingatan sehingga Anda akan lebih fokus ketika bekerja. Selain itu bunga juga bisa meredam beberapa emosi negatif.

Bila Anda belum pernah memasang bunga meja di kantor, tidak ada salahnya mencoba. Anda tidak perlu menunggu akhir pekan tiba untuk bisa berelaksasi dan bersenang-senang. Ketika hari Senin datang, Anda tetap dapat menikmati pekerjaan dengan ditemani bunga cantik yang segar. Kesegarannya akan membantu Anda menyelesaikan setiap tugas pekerjaan dari hari ke hari.

Baik pria maupun wanita, anak-anak maupun dewasa bisa merasakan energi positif yang diberikan oleh kesegaran bunga. Ada beberapa jenis bunga hias bisa Anda pertimbangkan sebagai bunga hias untuk menemani keseharian bekerja. Anda akan lebih energik, antusias dan tahan terhadap stress bila ditemani oleh mereka.

 

Gerbera Daisy agar Segar Seharian Penuh

Gerbera Daisy
Gerbera Daisy

Salah satu ciri Gerbera Daisy adalah warnanya yang ceria dan bermacam-macam. Gerbera daisy bila dijadikan sebagai rangkaian bunga meja membuat kesan yang indah serta segar. Kelopaknya yang panjang serta merekah akan menjadikan bunga ini selalu cerah menyapa hari-hari kerja Anda.

Bunga hias ini tergolong baru. Anda bisa memotong bunga Gerbera Daisy pada bagian batang bunga. Siapkan vas favorit Anda dan isi dengan air supaya bunga ini tetap segar. Bunga Gerbera Daisy memerlukan cahaya matahari secara rutin, maka dari itu tempatkan di sudut yang cukup cahaya.

Sebagai bunga meja, Gerbera Daisy memiliki warna cerah. Ternyata tidak hanya tampilannya yang cerah. Bunga ini juga memiliki banyak manfaat terutama bila Anda memiliki masalah insomnia. Khasiat dari bunga Gerbera Daisy adalah dapat memberikan oksigen. Bunga ini bisa memberikan udara berkualitas dan lebih segar.

Jadi tidak hanya tampilannya yang menyegarkan mata, khasiat bunga Gerbera juga mampu memberikan kesegaran pernapasan. Udara pun semakin segar serta bersih karena kaya akan oksigen. Anda bisa semangat bekerja bila ditemani bunga Gerbera Daisy yang indah ini seharian.

 

Peace Lily untuk Ketenangan

Peace Lily
Peace Lily

Kesederhanaan dari Peace Lily membuat setiap mata yang memandang dapat melihat segala sesuatu dengan perspektif ringan. Bunganya yang bersih tumbuh dengan tegak serta ditemani daun hijau yang tetap segar. Karena bunga Peace Lily memerlukan cahaya matahari yang cukup, Anda bisa menempatkannya dekat jendela.

Bunga meja yang satu ini selain memberikan kedamaian, juga dapat mengurangi tingkat kelembapan udara. Jadi bila ruangan kerja Anda memiliki tingkat kelembapan tinggi, maka Peace Lily akan membantu Anda untuk menetralisir kelembapan. Jadi dinding tempat kerja akan lebih bersih karena tidak terlalu lembap.

Peace Lily juga bisa menyerap polutan udara. Bunga ini cocok dijadikan penetralisir udara di tempat kerja Anda. Bila Anda bekerja di area perkotaan dengan tingkat polutan yang tinggi, Bunga Peace Lily akan menyediakan udara yang segar serta menjadikan pikiran semakin tenang.

Perawatan bunga Peace Lily tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Anda bisa menempatkannya di vas atau juga bisa menggunakan pot berukuran kecil. Tampilannya yang sederhana namun menawan akan membuat Anda semakin betah bekerja karena mampu menenangkan di tengah tekanan tugas.

 

Anggrek Agar Semangat Bekerja

Anggrek
Anggrek

Bekerja seharian tentu membuat Anda stres apalagi bila menghadapi banyak deadline. Bunga Anggrek mampu mengurangi tingkat stres serta beban pikiran yang Anda miliki. Anggrek memiliki tampilan yang sederhana serta wangi yang menenangkan sehingga dapat membantu Anda untuk berelaksasi dan tenang.

Ternyata tidak hanya tampilannya yang indah, Anggrek juga dapat membersihkan udara yang ada di sekitarnya. Khasiat bunga khas Indonesia ini adalah dapat menyerap polusi serta racun udara sehingga udara di sekitar bunga menjadi lebih nyaman untuk bekerja serta lebih segar.

Anda juga bisa memelihara jenis bunga Anggrek sebagai bunga meja. Bunga Anggrek tidak memerlukan air yang banyak untuk hidup. Ia hanya memerlukan sedikit air sehingga akan cocok menemani Anda ketika bekerja di dalam ruangan. Anda bisa menggunakan berbagai jenis media sesuai kondisi tempat kerja.

Meskipun hanya memerlukan sedikit air, Anggrek harus rutin dicek kondisi nutrisinya. Hal ini perlu supaya Anggrek tidak layu serta tetap memberikan kesegaran di meja Anda. Selebihnya perawatan Anggrek tergolong tidak terlalu rumit. Cek saja ketersediaan air secara berkala supaya Anggrek tetap segar menemani hari-hari Anda.

Ketika bekerja, Anda perlu memberikan reward terhadap diri sendiri karena sudah berjuang keras. Sayangi diri Anda dan berikan sentuhan alam supaya tubuh dan jiwa bisa rehat sejenak di tengah rutinitas pekerjaan yang padat. Dari beberapa pilihan tersebut, manakah bunga meja favorit pilihan Anda?

Leave a Reply