Bunga Bisa Hilangkan Stres

chamomile

Harumnya aroma bunga dapat membuat mengubah suasana hati siapapun dan membuatnya merasa nyaman. Bunga dapat membuat siapapun tersenyum. Sebuah studi baru dari University of North Florida menemukan bahwa wanita yang menerima bunga mengalami penurunan tingkat stres secara signifikan dibandingkan dengan mereka yang menerima hadiah lain, atau tidak menerima apa pun. Penelitian yang dipublikasikan di situs Society of American Florists tentang bunga menemukan bahwa menambahkan bunga segar ke ruang rumah atau kantor Anda dikaitkan dengan pengurangan stres yang signifikan. Mendapat bunga membuat semua orang bahagia, dan manfaatnya dapat bertahan lama dengan sukacita. Bunga dapat mengurangi depresi dan kecemasan serta meningkatkan kreativitas dan produktivitas. Berikut beberapa bunga yang aromanya sangat dapat mengurangi stress:

  1. Mawar

Bunga Mawar identik dengan simbol cinta. Mawar dapat dijadikan aromaterapi. Aromaterapi mawar dapat menurunkan tingkat stress, depresi, dan kecemasan sosial. Aroma dari bunga mawar sendiri dapat membantu menenangkan pikiran.

 

  1. Chamomile

Chamomile telah lama dikenal karena efek anti-kecemasan dan bantuan tidurnya. Biasanya diambil sebagai teh, juga dapat membantu mengurangi peradangan. Anda juga bisa menanamnya di kebun Anda sendiri.

 

  1. Lavender

Aroma menenangkan dan warna ungu dari Lavender yang indah dan sangat santai. Sering digunakan untuk membantu menenangkan bayi yang gelisah, minyak tanaman Lavender biasanya diresepkan untuk membantu dalam perawatan kecemasan dan depresi. Jika Anda tidak memiliki ruang kebun untuk menumbuhkan ini, mereka dapat dengan mudah dibeli dari pertanian atau pasar lokal.

Leave a Reply