Alasan untuk Bersyukur Selama Pandemi

bersyukurSebuah penelitian menunjukkan orang-orang yang bersyukur telah meningkatkan kepuasan mereka dengan pekerjaan, motivasi, energi, memiliki tidur dan kesehatan yang lebih baik, dan mengurangi kesedihan dan stres mereka. Orang-orang itu lebih terlibat dengan lingkungan mereka, yang mengarah pada pertumbuhan pribadi yang lebih besar, dan penerimaan diri.

Kita semua dapat melihat bahwa tahun 2020 telah dimulai dengan banyak peristiwa tragis, dimulai dengan kebakaran hutan di Australia, banjir di Jakarta, dan banyak lagi. Semakin banyak orang yang meninggal karena Covid-19 dan kehilangan pekerjaan mereka hari demi hari, membuat orang-orang bingung setelah pandemi global yang menyebar dengan cepat yang mengobarkan perang terhadap komunitas kita, ekonomi, dan gagasan kehidupan.

Tapi mungkin, bagaimana jika ini normal yang baru? Normal yang baru dimana setiap orang harus bisa beradaptasi dengan situasi saat ini dan punya cara baru untuk bertahan hidup. Itu sulit. Terkadang, yang diperlukan hanyalah tindakan kecil seperti mengekspresikan rasa terima kasih untuk meletakkan segala sesuatu yang lain ke dalam perspektif.

Jadi, apa alasan kita dapat bersyukur saat ini dalam hidup kita?

  • Bagi kalian yang masih bekerja di kantor, bersyukurlah bahwa Anda masih memiliki pekerjaan. Ribuan orang di luar sana sangat ingin memiliki pekerjaan untuk bertahan hidup.
  • Kalian yang bekerja dari rumah, kesempatan bagi Anda untuk memiliki lebih banyak waktu untuk mempelajari hal-hal baru untuk mencapai impian / tujuan hidup Anda.
  • Waktu keluarga – Kita semua dapat sepakat bahwa kita dapat menjadikan pandemi ini sebagai momen istimewa bagi kita untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga kita. Memperdalam koneksi keluarga kami dengan cara yang unik dan tak terlupakan.
  • Para pemimpin pemerintah dan pahlawan medis yang telah mengambil tindakan berani untuk membuat kita tetap aman.
  • Dan para pembaca terkasih yang membaca ini, mari kita bersyukur atas apa pun bahwa kita masih sehat.

Menemukan cara untuk mengungkapkan rasa terima kasih kita mungkin merupakan cara terbaik dan keluar dari keterpurukan emosional dan spiritual. Mari kita mulai dari diri kita sendiri untuk memilih kebaikan daripada menghakimi, mengubah pikiran kita menjadi kata-kata dan tindakan, dan yang paling penting untuk menghitung berkat kita dan bersyukur dalam hal-hal kecil dalam hidup kita. Dan jangan lupa untuk berterima kasih kepada orang lain.

 

Leave a Reply