11.11 Hari Jomblo

Hari perayaan khusus untuk anak muda di Tiongkok adalah Hari Jomblo. Semuanya dimulai di sebuah universitas di China pada tahun 1993. Itu dibuat untuk memperingati status mereka sebagai hari untuk individu lajang, semacam penawar untuk Hari Valentine. Karena angka 1 menyerupai satu manusia, tanggal dipilih sebagai 11 November, atau 11/11.

Singles Day

Apa Itu 11/11?

Alibaba mengubah hari yang tidak dikenal ini menjadi festival belanja internasional pada tahun 2009 – sebuah langkah yang menghasilkan keuntungan besar, mengingat penjualan mereka untuk Hari Jomblo 2019 telah melebihi $38 miliar. Portal e-commerce lainnya juga telah menghasilkan dagangan dalam jumlah besar – JD.com memperkirakan pendapatan mereka lebih dari $25 miliar, dan jumlah keseluruhan pendapatan e-commerce pada Hari Jomblo 2019 mencapai $38.4 miliar.

Hari Jomblo jauh lebih besar daripada festival belanja terbesar di Amerika, karena hanya dua penjual ini yang menghasilkan pendapatan lebih dari $ 63 miliar. CyberMonday, pada kenyataannya, memiliki pendapatan lebih dari $ 7 miliar pada tahun 2018. Tidak heran jika merek-merek telah memperhatikan Singles’ Day 2019, dengan lebih dari 200.000 merek dari lebih dari 200 negara berpartisipasi. Pembeli tergoda dengan penawaran yang ditawarkan, karena selama periode 24 jam, sebagian besar merek yang berpartisipasi menawarkan diskon besar-besaran.

3 Cara Inovasi Untuk 11/11

1. Diskon

Melalui diskon kreatif, Alibaba telah mempercepat transaksi dan keterlibatan di berbagai platformnya. Pembeli juga mendapatkan potongan harga atau voucher langsung yang dapat digunakan di toko-toko jalanan atau online. Ada banyak penawaran yang ditawarkan menjelang festival belanja, insentif dan diskon untuk belanja, media sosial, perjalanan, streaming musik, dll ditawarkan di seluruh anak perusahaan Alibaba.

2. Keterikatan

Penjual eceran menawarkan berbagai aktivitas interaktif kepada pelanggan, dan contoh peragaan busana yang disebut ‘Lihat Sekarang, Beli Sekarang’ memungkinkan pemirsa untuk membeli pakaian yang dikenakan para model secara instan. Penting untuk diperhatikan bahwa menjadi ‘mobile friendly’ tetap menjadi yang paling penting, karena lebih dari 90 persen penjualan berasal dari perangkat seluler.

3. Streaming Langsung

Tren yang signifikan adalah semakin populernya streaming langsung. Saat mereka mengamati video item, pengguna dapat memesan, yang memfasilitasi pengalaman yang lebih menarik, menyenangkan, dan menarik. Pendapatan streaming video di Alibaba menyumbang sekitar 7,5 persen dari pendapatan keseluruhan. Streaming langsung telah menjadi cara yang efisien untuk menangkap minat pelanggan dan membantu mereka menemukan barang, serta meyakinkan mereka untuk membeli secara instan. Ini serupa dengan belanja TV konvensional tetapi disesuaikan dengan e-commerce, dengan belanja TV konvensional.

Saat Singles Day dimulai di China, gayanya menjadi semakin global. Kita telah melihat bahwa berbagai merek internasional telah mengambil bagian untuk mendapatkan pangsa pasar e-commerce Tiongkok tahun ini. Singles’ Day juga berkembang ke lebih banyak negara pada waktu yang bersamaan. Ini sebagian disebabkan oleh situs e-commerce Lazada, yang merupakan anak perusahaan Alibaba, dan telah membawa Singles’ Day ke Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Indonesia, dan Vietnam.

Leave a Reply