Yang Tidak Diketahui Tentang Mawar

Bunga Mawar, dengan keindahan yang klasik, disukai & terkenal di seluruh dunia. Di Indonesia, nama Mawar sering dijadikan nama wanita. Bunga Mawar banyak diberikan selama hari Valentine karena bunga mawar melambangkan cinta dan romantisme. Namun di balik semua itu, ada beberapa hal yang tidak diketahui tentang bunga Mawar. Apa saja?

Bunga Mawar Merah

Bunga Mawar memiliki arti berdasarkan warna. Menurut kamus bunga Victoria, mawar merah melambangkan cinta, mawar pink melambangkan keanggunan dan kegembiraan sementara oranye – warna ingin tahu yang energik, melambangkan pesona.

Menurut Guinness Book of World Records, spesies tanaman tertua yang dibudidayakan dan digunakan untuk dekorasi adalah mawar. Secara historis, mawar dianggap sangat penting bagi orang Romawi dan Mesir.

Ada lebih dari 150 jenis mawar, dengan ribuan ras hibrida, dalam berbagai jenis bentuk, ukuran, dan warna. Tiga kategori pada kebanyakan mawar: Mawar Liar, Mawar Taman Lama, dan Mawar Taman Modern.

Setiap batang mawar memiliki duri & ada beberapa jenis rusa yang dapat memakan mawar.

Mawar telah ada sejak lama. Fosil mawar tertua yang pernah ditemukan adalah di Colorado dan diperkirakan berumur sekitar 35 juta tahun!

Mawar adalah satu dari tiga bunga yang disebutkan dalam Alkitab. Dua lainnya adalah bunga lili dan camphire.

Pada 8 November 2017, oleh Guinness Book of World Records bahwa semak mawar tertinggi adalah 5,689 meter, (18ft 8 in) yang ditanam oleh Christopher Rose di La Puente, California AS. Semak mawar yang memecahkan rekor adalah varietas “Bewitched”.

Dari semua warna, tidak ada mawar hitam. Mawar hitam dianggap sebagai ilusi pikiran. Dalam kebanyakan kasus, apa yang mungkin disebut sebagai mawar hitam sebenarnya adalah mawar merah gelap.

Leave a Reply