Dimana Kompleks Toko Bunga di Bandung Terbaik dan Rekomended? Cari Tahu Disini!

Selaras dengan julukannya sebagai kota kembang, bukan merupakan hal yang sulit mencari toko bunga di Bandung dengan harga yang lumayan terjangkau. Apalagi mengingkat bahwa kota ini terletak tidak jauh daerah yang jadi sentra perkebunan bunga. Oleh karena itu bukan merupakan hal yang mengherankan jika banyak ditemukan toko bunga di kawasan tersebut.

Salah satu daerah yang selama ini dikenal sebagai pusat belanja bunga atau florist di Bandung adalah seputar Jalan Wastukencana. Banyak masyarakat yang menyebut kawasan ini dengan nama pasar bunga Wastukencana. Letaknya sendiri berada di sisi kanan dari arah Cihampelas dan para penjual bunganya bisa terlihat dengan jelas dari belokan di Jalan Tamansari.

Toko Bunga di Bandung

Di tempat ini pengunjung bisa membeli berbagai macam bunga hias baik secara langsung dan dalam bentuk karangan maupun buket. Penjualnya tersebar di beberapa titik dan yang paling laris adalah karangan bunga untuk memberi ucapan selamat.

Pasar yang sudah berdiri sejak tahun 1960 ini memiliki lahan parkir yang cukup luas. Selain itu pengunjung juga dapat belanja bunga dengan nyaman. Bahkan tidak jarang ada wisatawan yang sedang mengadakan acara liburan di Cihampelas atau Lembang kemudian mampir serta belanja bunga di pasar tersebut.

Kompleks toko bunga di Bandung lainnya adalah disekitar daerah Jl. Mohammad Toha atau sekitar Taman Tegallega. Disini banyak sekali jejeran para penjual bunga sekaligus tanaman hias dengan harga yang cukup terjangkau. Lokasinya juga sangat luas, sehingga pembeli akan merasa nyaman saat membeli bunga di tempat ini.

Berikutnya yaitu pasar florist yang ada di Bahbatu Jl. Palasari, persis di pertigaan antara jalan Palasari dan Jl. Lodaya. Berbagai macam bunga dalam bentuk buket, karangan bunga hingga bunga papan bisa dibeli atau dipesan di pasar ini. Kualitasnya dijamin bagus dan selalu dijual dalam kondisi yang masih segar.

Selain secara langsung, sebagian penjual bunga yang ada di kota Bandung juga menyediakan fasilitas belanja dengan sistem online. Jadi pembeli atau pemesan tidak harus datang ke toko-toko tersebut, namun cukup bertransaksi melalui internet dari rumah.

Tapi sebelum melakukan transaksi sebaiknya meneliti dengan cermat jenis-jenis bunga yang ditawarkan agar tidak terjadi kesalahan. Perhatikan gambarnya satu persatu kemudian apabila ada dirasa kurang jelas bisa ditanyakan langsung pada admin atau pengelola situsnya.

Selain itu minta jaminan jika bunga yang dikirim selalu dalam keadaan yang masih segar dan tidak ada yang layu. Jika ada satu saja yang layu, maka tampilan karangan bunga atau buket akan menjadi kurang menarik dan bisa berkurang nilai keindahannya.

Tidak berbeda dengan daerah lain, hampir semua toko bunga atau florist yang ada di Bandung juga menyediakan bunga dalam bentuk buket. Karangan bunga seperti ini biasanya digunakan saat pesta pernikahan dan dibawa oleh pengantin wanita beserta pengiringnya. Selain itu juga dapat dipakai untuk berfoto dalam acara wisuda, pemberian penghargaan dalam perlombaan dan sebagainya.

Beberapa jenis bunga yang paling sering dirangkai menjadi buket bunga antara lain adalah anggrek, mawar, lily, gerbera, tulip carnation dan kombinasi diantara bunga-bunga tersebut. Ada pula bunga buket yang menggunakan melati namun difungsikan sebagai pemanis saja. Jika dibuat dalam rangkaian tersendiri justru kurang bagus karena ukuran bunganya terlalu kecil.

Untuk harganya sendiri, biasanya disesuaikan dengan jenis bunga yang dipilih, ukuran serta gaya desain yang diinginkan. Tapi sebagai patokan, toko bunga di Bandung pada umumnya pasang harga antara 50 hingga 150 rupiah per buket dan terdiri dari 8 kuntum bunga mawar. Kadangkala harga ini bisa mengalami perubahan tergantung jumlah pasokan yang tersedia.