Kado Untuk Pria
Kado Untuk Pria

Pernahkah kalian bingung menentukan kado untuk doi? Kamu terpikirkan dengan hobinya, barang langka yang sedang doi cari, atau benda bermanfaat buat cowok setiap hari. Ternyata, menentukan kado terbaik buat cowok itu susah-susah gampang bukan, meski kita bermaksud memberi yang terbaik? Terutama saat kita mau agar hari-hari spesial bareng gebetan, sahabat, atau pacar wajib berkesan. Cowok juga suka aksesoris tertentu penunjang penampilan, seperti topi, jam, dan lain-lain.

Selain tahu kalau cowok bisa tertarik pada aksesoris tertentu, pernahkah kamu menyadari sifat yang paling sering ia tunjukkan padamu? Buat kalian yang lagi cari hadiah teruntuk cowok, entah sebagai sahabat, gebetan, atau pacar, kali ini FlowerAdvisor akan memberi sedikit tips kado pada cowok berdasarkan sifat-sifat tertentu nih. Simak ulasan di bawah ini ya!

List Kado Berdasarkan Tipe Doi

1. Kado Untuk Pacar Pria Unik

Happy young couple riding bicycle

Pria dengan karakter unik biasanya suka hal baru dan antimainstream. Dia tidak segan mencoba hal baru untuk menambah pengalaman dan pengetahuannya. Memberikan sesuatu yang belum ia punya, produk tipe terbaru, atau berteknologi baru cocok untuk cowok tipe unik. Memberi hadiah tidak melulu wajib unik tanpa mempertimbangkan manfaat bagi penerima ya teman-teman. Mencari hadiah yang cukup unik dan bermanfaat bagi penerima itu sangat bagus. Di bawah ini contoh kado yang bisa kamu berikan untuk pria bertipe unik

  • Gift card Spotify
  • Coffee maker
  • Bundle bunga
  • Action cam
  • Action figure

2. Kado Untuk Pacar Cuek

Free photo front view young female in red shirt quarelling with male on the cream space female cloth photo violence

Pria dengan sikap cuek umumnya akan lebih memerhatikan hal penting baginya dan tidak terlalu fokus pada hal lain di lingkungannya. Tapi bukan berarti dia tak perlu apresiasi atau perhatian ya guys. Memilih hadiah untuk pria dengan tipe cuek memanglah sulit. Karena kamu harus lebih peka terhadap karakternya. Meski bersikap dingin, kamu bisa melelehkan hatinya dengan memberi hadiah yang mampu menarik perhatiannya atau bersifat surprise. Kalau kamu bisa mendapatkan perhatiannya, kamu juga akan mendapatkan tempat spesial di hatinya hlo.

Bersiaplah dengan respon doi bertipe cuek karena kamu bisa saja mendapatkan respon di luar bayanganmu. Kamu perlu usaha dan kesabaran lebih untuk memahami doi. 

3. Kado Untuk Cowok Tipe Yang Suka Main Game

Photo young couple enjoying the video game on cellphone against blue backdrop

Memberi hadiah bertema teknologi atau game akan sangat menarik bagi pria dengan hobi main game. Hadiah yang kamu berikan tentu akan bemanfaat buat doi saat menjalankan hobinya. Ide kado bagi cowok pecinta game yang cukup terjangkau bagi para cewek yaitu:

  • Ponsel tipe terbaru dengan spesifikasi terbaik buat main game
  • Mouse
  • Nintendo switch
  • Aksesoris Nintendo
  • Gamepad
  • Headset gaming
  • Playstation VR

4. Kado Untuk Cowok Tipe Romantis

Free photo smiling man handing roses to a woman

Cowok dengan sifat romantis sering mengekspresikan emosinya. Ia cukup sensitif, akan menghargai, dan mengingat hal-hal kecil dalam hidupnya. Ia jarang sekali melakukan sesuatu dalam hubungan dengan setengah hati. Memberikan perhatian dan hadiah tentang perjalanan hubungan kalian berdua bisa jadi ide hadiah buat cowok romantis hlo. Hadiah yang perlu kamu coba antara lain:

    • Surat cinta
    • Puisi
    • Hadiah kerajinan tangan
    • Sweater rajutan pribadi
    • Cake

Untuk pembelian Cake Terbaik dari FlowerAdvisor, Klik Disini Untuk Melihatnya.!

5. Kado Untuk Cowok Tipe Islami

Eid concept with happy group of friends

Tipe selanjutnya adalah cowok islami. Pria dengan tipe islami umumnya memiliki ilmu agama mumpuni. Ia sangat memperhatikan tindakan-tindakannya agar sesuai dengan aturan kepercayaannya, khususnya berkaitan dengan ibadah. Dalam islam, terdapat hari raya Idul Fitri atau disebut lebaran dimana membeli baju dan barang baru menjelang lebaran seperti tradisi. Saat itu, umumnya orang-orang antusias memakai pakaian dan fashion baru sebagai pertanda sukacita atas datangnya hari besar tersebut dan keberhasilan melewati bulan Ramadhan. Selain itu, tak sedikit pula dari kalangan muslim mulai mengadopsi pola makan sehat dengan konsumsi buah, sayur, dan madu.

Memilih hadiah bagi cowok dengan tipe islami sebenarnya cukup mudah hlo karena di Indonesia sendiri sangat banyak opsinya. Berikanlah hadiah ke doi di saat dan cara yang tepat ya. Karena beberapa pria islami mungkin memiliki batasan interaksi tersendiri dengan lawan jenis. Opsi di bawah ini bisa jadi ide menarik buat kamu hadiahkan pada pria tipe islami:

  • Hampers teh dan kurma
  • Hampers sajadah dan sarung
  • Baju koko
  • Parfum
  • Hampers peralatan sholat

6. Kado Untuk Cowok Tipe Pendiam

Free photo the guy and the girl are holding male and female symbol on yellow wall

Cowok tipe pendiam jarang mengekspresikan emosinya. Ia cenderung tertutup soal dirinya. Hadiah recommended untuk cowok tipe ini akan lebih baik jika berkaitan dengan sesuatu yang membuatnya nyaman dan aman dalam kesendiriannya. Bukan berarti cowok pendiam tak suka bersosialisasi ya, namun bisa jadi dia lebih nyaman dalam kelompok kecil dan menghargai privasi. Contoh opsi yang bisa kamu pilih antara lain:

  • Book light (lampu baca)
  • Buku bacaan
  • Teh eksklusif
  • Selimut bulu lembut

7. Kado Untuk Cowok Tipe Tekun dalam Bekerja

Free photo people at the office during a work day

Seseorang yang tekun dalam bekerja umumnya akan fokus dan berdedikasi untuk pekerjaannya. Ia akan lebih suka memanfaatkan waktu dengan efektif dibanding menghabiskan waktu pada hal yang bukan prioritasnya. Sama halnya dalam fashion, apa yang ia kenakan perlu praktis untuk mendukung kerjanya. Cowok dengan tipe ini pasti suka dengan hadiah yang selain bermanfaat untuk pekerjaanya, juga bisa meningkatkan penampilan. Contohnya seperti:

  • Jam tangan
  • Kemeja kerja
  • Ikat pinggang
  • Tas kerja
  • Sepatu
  • Dasi

8. Kado Buat Cowok Yang Bikin Langgeng

Free photo couple spending time together outdoors

Pernahkah kalian tau “mempertahankan lebih sulit daripada mendapatkan”? Kata-kata tersebut bisa berlaku dalam hubungan pertemanan hlo, ada pula dalam hal cinta. Karena faktanya, ada hubungan pertemanan yang telah dijalin bertahun-tahun merenggang atau hubungan cinta berakhir kandas karena hal sepele. Mempertahankan romantisme dan suasana baik dalam hubungan itu penting karena dapat berpengaruh pada awet atau tidaknya hubungan. Salah satu tips agar hubunganmu dengan doi, sahabat, atau teman cowok tetap harmonis adalah memberi hadiah di hari spesial.

Sebelum memilih kado bagi pasangan, tak ada salahnya kamu tahu sekilas mitos tentang hadiah untuk pasangan agar hubungan langgeng. Melansir dari Orami.co.id, jenis barang di bawah sudah umum kita ketahui dan memiliki keunikan yang bisa mendukung hubunganmu dari berbagai aspek. Berikut opsinya:

1. Sweater

Sweater berkain lebih tebal dibanding pakaian pada umumnya. Sweater cocok dipakai di musim hujan karena mampu memberi kenyamanan dan kehangatan. Karena itu, terdapat mitos bahwa memberi sweater pada pasangan bisa membuat hubungan lebih harmonis.

2. Ikat pinggang

Ikat pinggang tidak punya pangkal dan ujung karena dipakai melingkar. Mitos pada ikat pinggang yaitu benda ini dapat mengikat kamu dan pasangan dalam hubungan kalian selamanya. Saat memilih ikat pinggang terbaik sebagai kado, pastikan kualitasnya terbaik ya, contohnya tidak mudah retak saat dipakai, tahan goresan, dan jahitannya rapi.

3. Jam tangan

Memberi jam pada pasangan mitosnya membuat hubungan tidak langgeng karena waktu hidup pasangan tak akan lama lagi. Selain itu, benda ini dipercaya bisa membuat hubungan tak akan berlangsung lama karena akan timbul masalah besar di antara kalian. Namun ada mitos baik tentang jam tangan dalam hubungan, yaitu hubungan kalian akan awet karena ia selalu mengingatmu kemanapun ia pergi dengan memakai jam tangan darimu.

4. Tanaman

“Lihat yang hijau-hijau bisa membuat mata jadi sehat.” Menurut HelloSehat.com, belum ada penelitian yang menyatakan warna hijau berpengaruh ke kesehatan mata. Namun, warna tertentu dapat berpengaruh pada psikologis atau mood seseorang. Warna hijau bisa membuat orang lebih tenang. Tanaman erat hubungannya dengan dunia pernikahan. Saat memilih tanaman, kalian merawatnya dari kecil hingga tanamannya besar. Proses ini sama dengan hubungan pernikahan yang perlu kesabaran dan rasa sayang agar berjalan baik.

5. Gelang couple

Mungkin memberi hadiah cincin pada pasangan akan canggung, apalagi masih dalam hubungan yang seumur jagung. Sebagai gantinya, kamu bisa menghadiahkan gelang couple sebagai penanda bahwa doi sudah ada yang mengisi hati doi. Gelang dipercaya melambangkan ikatan cinta karena pertanda ini guys.

6. Sepatu

Seperti jam tangan, ada dua mitos berbeda tentang sepatu nih teman-teman, yaitu tentang berakhirnya suatu hubungan dan keseriusan pasangan. Terdapat suatu mitos kalau kamu memberikan hadiah ini pada pasangan, ia justru akan pergi meninggalkanmu dan hubungan kalian akan berakhir. Namun ada pula sebuah mitos yang mempercayai kalau memberikan sepatu bisa membuat kamu dan pasangan makin dekat dan akan ke jenjang serius.

Dimana Membeli Kado Untuk Cowok Terbaik?

Menghadiahkan sesuatu pada pacar, sahabat, atau teman pria ada baiknya mempertimbangkan sifatnya terlebih dahulu. Kalau kamu masih kebingungan menentukan hadiah yang tepat berdasarkan sifatnya, kamu bisa mempertimbangkan dari sisi hobi atau benda incarannya belakangan ini. Namun hadiah seperti buket bunga bisa jadi opsi super aman buat cowok hlo. Hadiah bunga untuk laki-laki memang belum umum digunakan, namun bunga cocok untuk pria dari berbagai umur. Bunga bisa diberikan untuk remaja atau dewasa. Tak perlu dicuci setiap kali pakai, bunga buatan atau artifisial bisa jadi dekorasi praktis di kadomu.

Selain praktis, bunga juga tersedia dengan lebih banyak pilihan. Apalagi kalau kamu cek opsinya di florist terpercaya seperti FlowerAdvisor. Dengan misi menemani customer di segala acara, kamu bisa mendapatkan buket dengan aneka kombinasi dan bundle untuk memeriahkan acaramu. Dapatkan diskon menarik di hari-hari spesial dengan cek situs resmi FlowerAdvisor ya!

 

Share:

Aditya Wisnu

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

× Diskon 10% Untuk Kado Special