Apa saja sih arti dari setiap bunga?

Bunga tentu memiliki banyak jenis serta warnanya. Bentuknya pun berbeda-beda. Namun, di dalam setiap bunga ternyata memiliki arti yang berbeda-beda. Apa sajakah itu?

1. Bunga Mawar
bunga mawar

Tentunya tidak asing melihat bunga yang satu ini. Bunga mawar merah yang memiliki arti cantik, berani, dan romantis seringkali dijadikan sebagai pemberian untuk pasangan. Ternyata, bunga mawar itu sendiri memiliki banyak warna dan arti yang berbeda-beda, seperti berikut ini:

  • Mawar putih berarti cinta sejati, kemurnian, kesucian, kelembutan, dan kerendahan hati
  • Mawar merah muda berarti kekaguman atau ucapan terima kasih kepada sahabat dekat
  • Mawar kuning berarti persahabatan sejati
  • Mawar oranye berarti jadi bagian dalam hidup
  • Mawar jingga berarti pernyataan cinta, sekaligus lamaran
  • Mawar biru berarti misteri
  • Mawar hijau berarti ketenangan
  • Mawar hitam berarti kematian
  • Mawar kombinasi merah dan kuning berarti ucapan selamat
  • Mawar kombinasi merah dan putih berarti lambang kecocokan

2. Bunga Matahari
bunga matahari

Bunga berwarna kuning ini cantik menyerupai matahari. Bunga ini diberi nama bunga matahari karena selalu menghadap ke arah matahari. Itulah yang membuat bunga matahari diartikan sebagai simbol ketulusan dan kesetiaan. Kalau kamu ingin menunjukkan ketulusan dan kesetiaanmu kepada pasangan, bunga matahari bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Bunga Tulip
bunga tulip

Bunga tulip melambangkan permohonan maaf, pernyataan cinta, kepedulian, kemewahan, semangat tinggi, dan persahabatan. Tetapi secara umum, bunga tulip melambangkan cinta yang sempurna. Jika warnanya bermacam-macam, bunga tulip memiliki makna keindahan cinta yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Bunga tulip ini memang cantik, sesuai dengan artinya.

4. Bunga Anggrek
bunga anggrek

Bunga anggrek merupakan bunga yang membutuhkan waktu cukup lama untuk menampakkan “mahkotanya”. Anggrek juga merupakan bunga yang awet dan tidak cepat layu. Sehingga, bunga cantik ini memiliki arti bahwa untuk menuju keindahan diperlukan waktu yang tidak instan. Cocok diberikan untuk pasangan kamu yang baru graduation atau mencapai pencapaian tertentu, nih. Oh ya, FlowerAdvisor florist jual anggrek online juga loh…!

5. Sweet Pea

bunga sweet pea
sumber http://www.dailymail.co.uk


Bunga Sweet pea ini memiliki tekstur lembut dan mirip seperti kupu-kupu. Jika bunga ini ditempatkan di alam liar, bunga ini bisa tumbuh lebih lebar. Bunga sweet pea memiliki makna selamat tinggal, perpisahan, atau ucapan terima kasih untuk saat-saat yang menyenangkan. Sebaiknya bunga ini tidak diberikan jika kamu masih menjalani hubungan dengan seseorang, ya!

Ternyata setiap bunga memiliki makna yang berbeda-beda. Setelah mengetahui arti bunga masing-masing, semoga bisa menjadi inspirasimu untuk memilih bunga yang cocok jika ingin memberikannya kepada orang-orang tercinta kamu.

Sumber: https://www.pegipegi.com/travel/10-macam-bunga-dan-maknanya/