6 Ide Membuat Parcel Natal yang Berkesan

Parcel Natal
Klik gambar lihat aneka parcel Natal

Natal adalah momen yang sangat penting bagi umat Kristiani. Seperti kebanyakan hari raya lainnya, mereka merayakan hari penuh sukacita itu dengan berkumpul bersama keluarga tercinta, handai taulan, atau sahabat. Salah satu kebiasaan menyambut hari Natal adalah saling bertukar kado. Bagi sebagian orang, parcel natal juga bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Kreasi parcel natal zaman sekarang semakin cantik, unik dan istimewa. Selain itu, ada banyak ragam pilihan yang tersedia di pasaran. Harganya pun bervariasi, tergantung pada tema dan isi yang ditawarkan. Saking banyaknya pilihan yang ada, terkadang justru membuat kita bingung untuk memilih. Berikut daftar beberapa barang yang bisa dijadikan isi hampers atau parcel Natal Anda.

  1. Makanan Ringan

Ini adalah jenis isian parcel yang paling sering kita temui dari zaman dahulu. Makanan ringan ini memang sangat pas disajikan di ruang tamu. Sirup, biskuit, serta aneka jajanan kemasan lainnya bisa kita pilih untuk mengisi keranjang parcel. Harga yang ditawarkan untuk satu jenis parcel makanan ringan ini bervariasi antara Rp300.000,00 sampai Rp700.000,00.

Parcel ini sangat cocok diberikan kepada penerima yang memiliki anak kecil di rumahnya. Untuk itu, jangan hanya melihat penampilannya saja. Sebisa mungkin pilihlah makanan dan minuman yang sehat dan bergizi, seperti susu kotak, biskuit gandum atau oatmeal, dan keripik atau kerupuk sayuran, juga rumput laut.

  1. Kue Kering

Mirip dengan jenis parcel sebelumnya, parcel berisi kue kering ini juga sangat pas dihadirkan di ruang tamu saat hari raya. Banyak orang yang menyukai parcel jenis ini karena dianggap berguna bagi si penerima. Kita bisa memilih nastar, kastangel, putri salju, kue kacang, lidah kucing, dan aneka jenis kue lezat lainnya sebagai isian.

parcel natal unik
Klik gambar lihat produk lainnya

Jika tak ingin repot, Anda bisa membeli parcel ini. Tapi, kalau ingin memberikan sesuatu yang istimewa pada keluarga atau sahabat tercinta, kue kering buatan sendiri akan jauh lebih berkesan. Anda juga bisa memesannya secara khusus kepada tukang kue langganan, daripada membelinya di supermarket.

  1. Buah

Kebiasaan masyarakat kita adalah menghidangkan aneka makanan berlemak nan lezat sebagai menu utama. Nah, buah-buahan akan menjadi suguhan segar di meja makan. Apalagi ditambah aneka minuman dingin yang membuat momen makan bersama keluarga lebih nikmat.

  1. Cokelat

Makanan yang satu ini selalu menjadi favorit banyak orang. Hadiah klasik ini juga tampil dalam aneka kemasan dan warna yang unik. Kita bisa mengombinasikan cokelat putih, pink, atau dark chocolate.

  1. Perlengkapan Ibadah

Meski tak sebanyak perlengkapan ibadah dalam agama lain, kita juga bisa memberikan parcel berisi Alkitab atau buku kidung pujian yang indah dengan kemasan yang istimewa. Jika penerima memiliki anak, Alkitab untuk anak dalam packaging yang lucu dan penuh warna tentunya akan menjadi pilihan yang tepat.

Tak hanya itu, kita juga bisa memberi pernak-pernik lain misalnya cover atau pembungkus Alkitab, Rosario, kalung atau liontin salib, lilin natal yang indah, dan ornamen-ornamen lainnya. Dengan perlengkapan ibadah baru ini, momen-momen ibadah akan terasa istimewa dan indah, terutama untuk anak-anak.

  1. Tea-Set

Ada pula parcel natal unik berisi barang-barang keramik, contohnya tea-set. Barang pecah belah ini biasanya berisi aneka produk piring, gelas, cangkir, sendok, garpu atau teko. Harganya pun beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung bahan yang dipakai. Untuk tea-set berbahan kristal, harganya mulai sekitar 1,5 jutaan.

Ternyata, banyak juga ya barang-barang yang bisa dijadikan inspirasi parcel Natal yang berkesan untuk orang-orang terkasih. Selamat mempersiapkan Natal, ya!

Leave a Reply