Tidak hanya manusia saja yang diciptakan untuk hidup berpasang-pasangan, ternyata hewan pun juga bisa. Lalu, jenis-jenis hewan apa saja yang paling setia pada pasangannya?

  1. Angsa

Angsa merupakan lambang kesetiaan. Terbukti dari karakteristik mereka, yaitu mereka hanya mencari pasangan mereka dalam sekali seumur hidup. Maka dari itu tidak jarang angsa dipakai untuk dekorasi pernikahan.

  1. Burung Albatross

Burung Albatross suka berpergian melintasi samudera untuk bermigrasi ke berbagai tempat. Tetapi mereka tetap saling setia, ditandai dengan sejauh apapun mereka pergi, pada akhirnya mereka akan tetap kembali ke sarang bersama pasangannya. Selain itu, mereka juga tidak akan pernah berganti pasangan sampai mati.

  1. Serigala

Dari tampilannya, serigala terkesan galak, berani serta buas. Tetapi sebenarnya mereka sangat setia dengan pasangannya. Jika mereka sudah berkeluarga, maka mereka akan selalu bersama membentuk sebuah kelompok dengan anak-anaknya. Layaknya seperti sebuah keluarga yang utuh.

  1. Berang-Berang

Berang-berang merupakan jenis hewan pengerat. Hewan ini juga sangat setia dengan pasangannya. Mereka banyak melakukan kegiatan bersama, seperti membuat sarang atau mencari makanan. Lalu jika mereka telah berkeluarga dan memiliki anak, mereka akan merawat anak mereka bersama-sama dan juga tinggal di sarang yang sama.

  1. Penyu Hawksbill

Penyu juga dilambangkan sebagai hewan yang paling setia. Jadi walaupun penyu betina mempunyai banyak tempat untuk menampung buih dari jantan lain, tetapi mereka tetap memilih untuk menampung dari satu pasangan saja. Karena mereka memiliki sifat monogami.

  1. Tikus Padang Rumput

Tikus padang rumput berbeda dari tikus-tikus jenis lainnya yang terkenal dengan poligami. Tikus ini sangat setia dengan pasangannya. Mereka akan berbagi sarang bersama dan mencari makanan bersama. Lalu ketika ada tikus betina lain yang mendekati, si jantan akan menyerang betina tersebut.

Seperti hewan-hewan di atas yang setia dengan pasangannya, di dalam kehidupan kita pun sebagai manusia juga setia dengan pasangannya. Dalam kehidupan kita, seringkali kita menggunakan bunga untuk menyatakan cinta dan kesetiaan kepada pasangan kita. Buket Bunga Matahari contohnya, yang melambangkan kesetiaan, sehingga dengan memberikannya kepada orang yang Anda cintai, Anda menyatakan bahwa Anda adalah orang yang setia dan ingin selalu setia kepada pasangan Anda itu. Warnanya yang ceria dan cantik juga sangat cocok untuk Anda berikan kepada pasangan yang Anda cintai.

Sumber : http://www.daftarmenarik.com/2014/09/10-hewan-paling-setia-di-dunia.html

 

Share:

Aditya Wisnu

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply

× Diskon 10% Untuk Kado Special