Kado Untuk Bayi Perempuan
Kado Untuk Bayi Perempuan

Kado bayi perempuan lebih mudah untuk dicari dibandingkan untuk bayi laki-laki. Biasanya peralatan, aksesoris, maupun pakaian untuk bayi perempuan lebih bervariasi dibandingkan untuk bayi laki-laki. Oleh karena itu, tidak sulit mendapatkan kado untuk bayi perempuan. 

Selain itu, jika kamu membaca artikel ini kamu hanya perlu memilih kado mana yang sesuai dengan budget-mu. Kamu tidak perlu lagi pusing-pusing bertanya kesana kemari tentang kado yang apa yang bisa diberikan untuk bayi perempuan. Rekomendasi beberapa benda berikut ini mungkin akan sangat membantu.

Hadiah terbaik untuk bayi perempuan baru lahir 

Baca Juga : Rekomendasi Kado Untuk Bayi Kembar

1. Parcel Bayi

Parcel Bayi FlowerAdvisor
Parcel Bayi FlowerAdvisor

Jika ingin memberikan beberapa barang dengan hanya satu bungkusan, kado yang paling tepat adalah parcel bayi. Parcel bayi biasanya berisi benda-benda kebutuhan bayi yang berbeda-beda. Isinya adalah baby care, handuk, kaos kaki, bedong, dan boneka. Harganya mulai dari Rp. 400.000-an. Jika kamu tertarik untuk membelinya, FlowerAdvisor mempunyai berbagai macam promo untuk produk baby Care. Yuk klik link berikut ini

2. Buket perlengkapan bayi

Buket perlengkapan bayi adalah kado yang paling mudah untuk dicari dan pastinya sangat berguna. Isi dari buket perlengkapan bayi yang bervariasi bisa membantumu menghemat biaya. 

3. Baju bayi 

Baju Bayi
Baju Bayi

Baju bayi untuk bayi perempuan adalah kado yang paling mudah untuk dicari dan bisa disebut kado bayi bermanfaat sampai besar lho. Variasi dari baju bayi perempuan lebih banyak dibandingkan bayi laki-laki. Untuk mencari kado baju bayi perempuan sebaiknya tidak terpaku hanya pada satu warna saja. 

Umumnya memang bayi perempuan selalu diidentikkan dengan warna pink dan bayi laki-laki warna biru. Namun, saat ini sudah terlalu kuno mendeskripsikan jenis kelamin manusia dengan warna tertentu. Untuk memberi kesan yang lebih trendy sebaiknya berikan warna-warna yang kalem seperti monochrome dan earth tone. Baju bayi memiliki harga yang juga variatif, mulai dari 50 ribu hingga ratusan ribu rupiah.

4. Alat makan bayi 

Alat makan bayi adalah kado yang tepat untuk persiapan ketika bayi sudah boleh makan kelak. Tipsnya adalah memberikan kado peralatan makan bayi yang terbuat dari silicon. Bahan dasar silicon lebih tahan terhadap suhu seperti panas dan dingin, sehingga lebih aman untuk bayi. Sementara kebanyakan alat makan bayi berbahan dasar plastik di mana tidak baik digunakan untuk makanan panas karena akan melepaskan berbagai zat kimiawi yang tidak baik untuk tubuh. Harganya pun terbilang cukup terjangkau, hanya kisaran Rp. 65.000 hingga Rp. 200.000 saja.

5. Sepatu bayi 

Sepatu bayi untuk bayi perempuan juga salah satu benda lucu yang pasti berguna.  Biasanya sepatu bayi perempuan lebih mudah ditemukan daripada bayi laki-laki. Namun dalam membeli sepatu ini harus lebih diperhatikan lagi ukurannya. Biasakan memberi ukuran yang lebih besar, agar tidak cepat sempit ketika digunakan. Sepatu bayi adalah solusi yang baik untuk kalian yang memiliki budget minim karena banyak sekali yang harganya tidak sampai seratus ribu.

6. Bedong bayi 

Bedong bayi salah satu alat bayi yang bisa digunakan dalam waktu yang lama hingga beberapa bulan. Jangan berikan bedong bayi dari kain biasa. Untuk lebih special dan lebih lucu berikanlah kado bedong bayi dengan karakter. Tentu saja kado ini akan membuat bayi perempuan lebih terlihat menggemaskan. Harga bedong bayi ini adalah Rp. 150.000-an. 

7. Kaos kaki bayi 

Kaos kaki bayi biasanya dijual dalam box berisi beberapa pasang. Benda yang sudah pasti akan sangat berguna untuk dipakai bayi setiap hari adalah kaos kaki bayi. Selain karena berguna, banyak orang membelinya juga karena lucu-lucu. Biasanya motifnya yang lucu sangat memikat dan terdapat karakter-karakter tertentu yang bisa membuat bayi lebih gemas lagi. Untuk satu box kaos kaki bayi biasanya berkisar Rp.50.000-an saja. 

8. Baby car seat

Mencari ide kado yang tentunya berguna, sudah pasti jawabannya baby car seat.  Untuk duduk bayi ketika berkendara dengan mobil sehingga bayi lebih aman dan nyaman. Benda ini kerap terlupakan oleh orang tua karena dianggap bukan kebutuhan primer, padahal car seat cukup penting jika harus bepergian dengan mobil sehingga tidak terjadi hal-hal buruk jika sewaktu-waktu terjadi musibah. Harga baby car seat mulai dari Rp. 300.000 saja.

9. Kursi makan 

Kursi Makan Bayi
Kursi Makan Bayi

Kursi makan juga sama pentingnya dengan baby car seat. Meskipun jarang teringat oleh orang tua, kursi makan ternyata bisa membantu para orang tua untuk melatih kedisiplinan pada anak sejak dini. Di Indonesia biasanya saat waktunya para bayi makan akan diajak berkeliling dengan digendong sembari disuapi makanan. Padahal kebiasaan ini sangat tidak baik untuk anak. Selain makanan yang menjadi terkena debu, anak juga menjadi terbiasa makan sambil jalan-jalan. 

Untuk itu solusi yang tepat adalah memberi kado kursi makan untuk bayi. Orang tua bisa menyuapi anaknya dengan mendudukkannya. Hal ini bisa melatih kedisiplinan anak untuk makan dengan tenang dan tetap duduk. Makanan juga tidak terkontaminasi debu atau kotoran. Harga kursi makan bayi bisa ditemukan mulai Rp. 200.000

10. Baby tub 

Baby tub akan sangat membantu orang tua untuk memandikan bayi. Dengan baby tub bayi akan duduk lebih tenang dan mudah untuk disabuni. Harganya sekitar Rp. 125.000.

11. Piano playmat

Piano playmat adalah salah satu mainan anak yang bisa digunakan untuk mengetes keaktifan anak. Bayi yang baru bisa tengkurep dan menendang-nendang cocok diberikan kado ini agar bisa bermain sendiri, tentunya tetap dengan pengawasan orang tua. Harganya mulai dari Rp. 100.000. 

12. Ayunan matic 

Ayunana matic bisa membantu para orang tua untuk menidurkan bayi. Bayi bisa langsung diletakkan pada ayunan dan ayunan akan bergerak dengan sendirinya. Dengan begini orang tua bisa menidurkan bayi sembari melakuakn yang lain. Harganya mulai dari Rp. 150.000. 

13. Aksesoris 

Aksesoris bayi seperti topi, dasi, penutup kuping, dan lainnya cocok dijadikan kado. Kado ini sederhana namun sudah pasti berguna dan bermakna.

14. Botol susu

Botol susu bayi adalah benda yang tidak boleh dimiliki hanya sendikit. Untuk menambah stok memberi kado botol susu tidak ada salahnya. Harga satu box berisi 3pcs botol susu adalah Rp. 115.000. 

15. Sterilizer 

Selain botolnya, yang penting untuk dimiliki adalah sterilizer botol susu. Dibandingkan harus repot-repot merebus air berkali-kali, sterilizer adalah solusi yang tepat. Harganya hanya Rp. 250.000.

16. Selimut bayi 

Selimut Bayi Penting
Selimut Bayi Penting

Selimut bayi juga benda yang harus distock di rumah. Selimut bayi cepat kotor biasanya, sehingga penggantinya harus selalu siap sedia.

17. Kasur bayi 

Kasur bayi dengan kelambu dengan bantal guling adalah kado lengkap yang bisa diberikan pada bayi baru lahir. Harganya mulai dari Rp. 200.000 

18. Stroller 

Stroller akan menjadi salah satu kado mewah karena biasanya stroller sangat mahal. Benda ini diperlukan namun biasanya tidak dibeli karena mahal. Harganya mulai dari Rp. 600.000. 

Dimana Mencari Kado Bayi Perempuan?

Kamu bisa mencari kado untuk bayi perempuan di floweradvisor yang menyediakan banyak ragam kado mulai dari baby new born, ulang tahun, anniversary, dan tentunya banyak yang bisa kamu temukan jika kamu mengunjungi websitenya.  

Share:

Aditya Wisnu

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply

× Diskon 10% Untuk Kado Special