Setiap bunga memiliki keindahan dan juga aroma khas yang berbeda-beda. Bunga biasanya digunakan sebagai dekorasi dalam pernikahan, ulang tahun, maupun diberikan kepada orang tercinta dalam bentuk buket. Namun, ternyata ada beberapa jenis bunga yang dapat dikonsumsi. Apa sajakah itu?

  1. Bunga Mawar

Selain dikenal dengan lambang cinta dan romantis, bunga mawar ternyata memiliki banyak manfaat untuk dikonsumsi. Kelopak bunga mawar dapat dijadikan sebagai manisan dan garnish hidangan pencuci mulut. Lalu, Anda juga bisa membuat selai, jeli dan sirup dari kelopak bunga mawar yang kering. Sebagai info tambahan, teh mawar juga dipercaya dapat menyembuhkan radang tenggorokan,lho!

  1. Bunga Anyelir

Karena bentuknya yang indah, bunga ini sering dijadikan berbagai macam dekorasi pada event-event tertentu. Tidak hanya itu saja, ternyata bunga anyelir ini juga bisa digunakan untuk dekorasi kue dan bahan pembuatan permen. Sedangkan di negara Prancis, minuman beralkohol bernama Chartruse menggunakan kelopak anyelir sebagai salah satu campurannya sejak abad ke -17.

  1. Bunga Matahari

Bunga yang satu ini memang terkenal dengan bijinya yang dapat dikonsumsi dan dijadikan kuaci. Namun ternyata bunga ini memiliki beragam fungsi lainnya. Dengan warna yang cerah, bunga ini memang kaya akan sumber vitamin dan mineral. Di negara Amerika, biasanya minyak dari bunga matahari ini sering dikonsumsi dan digunakan sebagai bahan masakan. Selain itu, kelopak bunga matahari juga enak disantap untuk campuran salad, roti hingga pemanis presentasi menu makanan. Sedangkan untuk batangnya yang mengandung serat dapat digunakan dalam produksi kertas. Wow!. Jangan lupa dapatkan buket bunga matahari yang tersedia di floweradvisor

  1. Bunga Tulip

Bunga ini terkenal dengan bentuk uniknya yang menyerupai kuncup bunga. Ternyata, kelopak dari bunga tulip ini memiliki rasa seperti selada, kacang polong dan mentimun sehingga aman untuk dikonsumsi langsung. Kelopak bunga ini juga sering digunakan untuk campuran salad, tumis-tumisan untuk penambah rasa dan sajian warna. Selain itu, kelopak bunga ini juga bisa dikombinasikan dengan tuna dan ditambahkan ke dalam kue mousse serta es krim.

  1. Bunga Krisan

Di negara Tiongkok, bunga krisan ini sering dikonsumsi dalam bentuk teh karena kaya akan sifat anti-oksidan dan mineral yang tinggi. Selain itu, bunga krisan juga mengandung vitamin C yang berguna untuk tubuh. Uniknya lagi, bunga krisan ini juga dapat dikonsumsi sebagai keripik dan puding yang tidak kalah enaknya. Dan bila Anda memiliki kulit berjerawat, maka sering-seringlah mengkonsumsi teh krisan ini karena dipercaya dapat menghilangkan jerawat.

 

 

Share:

Aditya Wisnu

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply

× Diskon 10% Untuk Kado Special