5 Cara Mudah Menghadapi Pacar Yang Marah

Sumber : google.com

Setiap manusia memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda-beda. Mereka juga memiliki emosi yang berbeda-beda. Pemarah adalah salah satu sifat emosi yang dimiliki oleh manusia. Lalu, bagaimana jika Anda sedang menghadapi pacar yang marah? Berikut tips-tipsnya!

  1. Mencari tahu penyebab ia marah

Tidak mungkin seseorang bisa marah begitu saja tanpa alasan apapun. Maka cari tahu penyebabnya mengapa ia bisa marah terhadap Anda. Setelah mengetahui penyebabnya, cobalah untuk menghindari hal-hal yang membuat ia marah atau yang ia tidak suka. Cobalah ajak berbicara dengannya dan bertanya penyebab ia marah. Anda pun harus berusaha tetap bersikap tenang dan terus mendengarkannya.

  1. Berilah ia ruang

Di saat situasi ini sedang terjadi, ada saatnya dimana orang-orang membutuhkan waktu untuk sendirian. Cobalah untuk tidak berkomunikasi dengannya selama beberapa hari. Biarkanlah ia berpikir. Dengan memberinya ruang, maka ia bisa melihat ke dalam dirinya dan juga bisa introspeksi dirinya sendiri.

  1. Berbicara dengan kepala dingin

Cobalah atur waktu untuk bertemu dengannya dan ajak ia untuk berbicara secara 4 mata dengan Anda. Redam emosimu dan berbicaralah kepadanya dengan kepala dingin. Ajaklah berbicara dengan serius sehingga ia mau terbuka dengan Anda, dan sampaikan bahwa marah adalah bukan cara yang tepat untuk menghadapi suatu masalah.

  1. Cobalah berpikir dari sudut pandangnya

Terkadang marah bisa disebabkan oleh hal-hal yang sepele. Walaupun misalnya bukan Anda penyebab kemarahannya, tetapi tetap cobalah mengerti perasaannya. Posisikanlah diri Anda sebagai dia dan cobalah untuk berpikir dari sudut pandangnya. Dengan cara mengetahui apa permasalahan yang dihadapi olehnya, maka akan membuat Anda untuk lebih paham dan juga mengerti sudut pandangnya.

  1. Meminta maaf.
buket bunga mawar merah untuk pacar
Klik gambar utk lihat bunga mawar lainnya

Meminta maaf merupakan salah satu kunci untuk mempererat suatu hubungan. Maka janganlah merasa segan untuk meminta maaf padanya jika Anda telah melakukan kesalahan, baik kesalahan kecil maupun besar. Dan usahakanlah untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama karena biasanya kesalahan kedua akan memperburuk suatu hubungan. Lalu, sebagai pemanis, berilah kejutan untuknya dengan cara memberikan hadiah atau bunga untuk pacar. Ia juga pasti akan segera luluh dan memaafkan Anda.

 

 

Leave a Reply