10 Hal Positif LDR

bunga ulang tahun LDR
Sumber : img.onethreeonefour.com

Menjalani LDR memang tidak selalu mudah. Banyak rintangan yang dihadapi oleh setiap pasangan. Lalu, bagaimana sih cara menjaga hubungan pada saat LDR agar tetap positif dan awet? Yuk, simak tips-tipsnya berikut ini!

  1. Saling Percaya

Saling percaya memang penting dalam menjalin sebuah hubungan. Sebisa mungkin jauhilah pikiran negatif. Jangan mudah curiga karena akan berakhir dengan rasa sakit hati. Maka dari itu, tetap kenali karakter pasanganmu dan percayalah sepenuhnya kepadanya. Tetapi perlu diingat bahwa saling percaya bukan berarti bahwa Anda tutup mata secara langsung. Anda juga membutuhkan waktu untuk bisa menumbuhkan rasa kepercayaan kepadanya.

  1. Memanfaatkan Teknologi

Dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin canggih, maka berkomunikasi pun akan semakin mudah. Dalam menjalani LDR, berkomunikasi memang penting untuk dilakukan. Dan ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk pasangan LDR, seperti misalnya melalui Video Call, telpon atau hanya sebatas chatting saja. Karena berkomunikasi dengan ketiga hal ini tidak mengenal ruang batas dan waktu, maka Anda dan pasangan dapat melepas rasa rindu kapanpun yang kalian inginkan.

  1. Hindari Komunikasi yang Intens

Komunikasi memang penting dilakukan, tetapi perlu diingat bahwa komunikasi yang berlebihan justru akan memicu hal negatif, lho. Mengapa demikian? Karena jika Anda dan pasangan terlalu sering berkomunikasi, baik melalui chatting, telpon, dan lain-lain, maka akan membuat kalian merasa tidak memiliki privasi untuk diri masing-masing. Maka dari itu, ada baiknya untuk berkomunikasi dengan sewajarnya, dalam artian tidak terlalu intens atau sering. Karena komunikasi yang berlebihan akan memicu pertengkaran dan juga rasa curiga terhadap pasangan.

  1. It’s Me Time!

Di dalam menjalani LDR, ada saat dimana Anda akan merasa kesepian karena memiliki pasangan yang berada nun jauh di sana. Dan hal ini menjadi salah satu godaan terbesar dalam hidup Anda. Rasa bosan dan kesepian pasti ada di dalam pikiran Anda karena melihat banyak teman-teman, saudara, atau orang-orang terdekat berkencan dengan pasangan masing-masing pada saat malam minggu tiba. Tetapi jangan pernah berpikir untuk mengakhiri LDR hanya karena hal ini. Ada satu cara untuk mengatasi hal ini. Perbanyaklah kegiatan positif dan lakukan “Me Time” alias menyibukkan diri sendiri.

  1. Saling Bersikap Jujur dan Terbuka

Bersikap jujur dan terbuka terhadap pasangan bisa menjadi kunci penting dalam sebuah hubungan, terutama bagi yang menjalani LDR. Karena jika suatu ketika salah satu dari Anda mengalami masalah, dengan bersikap jujur dan cerita apa adanya dengan pasangan akan memudahkan kalian untuk memecahkan solusinya bersama. Maka dari itu ada baiknya bersikap terbuka dengan pasangan dan menceritakan kejadian sehari-hari yang kalian lalui, baik hal kecil maupun hal besar. Hindarilah kebohongan dalam suatu hubungan.

  1. Buatlah Sebuah Hubungan Menjadi Lebih Bermakna

Di dalam menjalani sebuah hubungan, tentunya harus mempunyai sebuah tujuan. Tidak selamanya hubungan akan berhenti sampai di tahap “pacaran” saja. Semakin dewasa umur seseorang, maka dalam menjalani hubungan pun ada baiknya dibawa serius dan harus mempunyai tujuan. Pertanyakan hal ini kepada pasangan Anda. Apakah hubungan ini akan dilanjut ke jenjang pernikahan atau tidak?

  1. Saling Mendukung

Memberi dukungan terhadap pasangan tidak selalu harus secara fisik dan bertemu secara langsung atau face-to-face. Meski menjalani LDR yang tidak selalu bisa bertemu setiap saat, tetapi Anda dan pasangan tetap bisa mendukung satu sama lain. Ada banyak cara untuk memberikan dukungan kepada pasangan. Salah satunya adalah dengan cara selalu ada untuk dia. Misalnya jika pasangan Anda sedang mengalami kesulitan, maka bantulah ia sebisa mungkin, meskipun hanya bisa sebatas via chatting, telpon, atau yang lainnya.

  1. Jangan Mendengar Omongan Negatif dari Orang Lain

Menjalani LDR tidak selamanya mudah dan pasti mengalami banyak rintangan. Ada saat dimana Anda mendengar banyak gosip-gosip atau omongan negatif dari orang lain mengenai pasangan Anda. Lalu bagaimana mengatasinya? Kepercayaan adalah kunci penting dari jawaban ini. Tetap percaya kepada pasangan Anda sambil mencari bukti dan kebenaran dari gosip-gosip atau omongan negatif tersebut. Ada baiknya jangan mudah percaya terhadap omongan orang lain jika tidak ada bukti yang jelas.

  1. Tetap Berbahagia

Meskipun menjalani LDR, Anda dan pasangan berhak untuk berbahagia. Dengan cara selalu bersikap positif, maka hubungan kalian pun akan awet.

  1. Lebih Mengerti Arti Cinta

Dalam menjalani LDR maka Anda dan pasangan akan lebih bisa memahami arti cinta yang sebenarnya. Artinya, meskipun Anda dan pasangan tidak bisa bertemu secara langsung setiap saat, tetapi kalian masih merasakan dan memberi rasa kasih sayang satu sama lain. Karena hanya rasa cinta yang bisa menguatkan Anda dan pasangan dalam menjalani LDR ini. Sesekali mengirim buket bunga untuk pasangan akan menambah indahnya cinta kalian.

 

 

Leave a Reply