10 Fakta Unik Bunga Lili

Bunga Lily adalah bunga indah dan menempati peringkat ke-4 bunga paling popular di dunia. Bunga Lily banyak ditemukan di Amerika Utara, Asia, Eropa, dan Australia. Di seluruh dunia, bunga Lily dibudidayakan untuk tujuan dekoratif, tetapi beberapa fakta menarik tentang bunga ini mungkin mengejutkan Anda. Berikut 10 fakta favorit kami :

bunga lily warna pink

  1. Bunga Lily memiliki makna yang berbeda di seluruh dunia. Orang Cina percaya bahwa mereka membawa keberuntungan (terutama dalam Feng Shui), sementara di peradaban Asyur, bunga Lily dianggap sebagai bunga suci. Sebaliknya, Yunani mengaitkan bunga Lily dengan ibu, sementara orang Kristen percaya bunga ini mewakili kesucian dan kepolosan.
  2. Jenis bunga lily tertentu memiliki makna tertentu. Sebagai contoh, bunga lily putih melambangkan kesucian dan kesederhanaan, sementara bunga lily siang dikaitkan dengan godaan dan romansa. Bunga lili harimau melambangkan royalti dan kekayaan, sedangkan bunga lily lembah melambangkan manis.
  3. Bunga lily tidak beracun terhadap manusia, tetapi beracun terhadap kucing.
  4. Hanya bunga lili putih dan harimau yang dikenal karena baunya yang indah. Spesies lily lainnya tidak berbau.
  5. Sangat sedikit orang menyadari bahwa beberapa spesies bunga lili juga ditanam untuk umbi yang dapat dimakan.
  6. Dalam bahasa Mandarin, bunga lily melambangkan ‘cinta selamanya’. Bunga Lily juga berarti keberuntungan dalam budaya Cina.
  7. Bunga lily memiliki umur yang sangat panjang. Namun, jika Anda ingin bunga lili tetap segar lebih lama, Anda harus menghilangkan serbuk sari berlebih yang ditemukan pada bunga ini.
  8. Tanaman lili tumbuh dengan baik di musim semi atau musim panas. Sebagian besar spesies tanaman ini tidak aktif di musim dingin.
  9. Lili juga dikenal dan digunakan untuk tujuan pengobatan sejak lama. Lily dapat digunakan untuk mengobati racun dan depresi.
  10. Bunga lily disebut sebagai salah satu dari top 10 bunga di dunia, di mana bunga ini merupakan pilihan populer untuk bunga buket.

Leave a Reply